Jumat, 03 Agustus 2018

Islam Nusantara Trending Hari Jumat, Dipuji Tak Dicaci

Islam Nusantara dipuji banyak orang, dalam maupun luar negeri. Foto: Istimewa.
DutaIslam.Com – Hingga pukul 00.53, Jumat (03/08/2018) dini hari, Islam Nusantara jadi trending topic di Twitter. Tagar #IslamNusantara berhamburan membanjiri Twitter, mengalahkan Tagar #Kafir, #JKWTepatiJanji, #JokowiCakImin, #MaiyahPurwokerto, dan #Gili Lawa.

Tagar #Islam Nusantara mulai ramai di Twitter sejak Kamis (02/08/2018) malam (malam Jumat). Sejumlah akun ramai-ramai membuat tagar tersebut. Tidak berupa cacian atau komentar negatif. Islam Nusantara banyak dipuji sebagai gagasan yang positif untuk Indonesia, bahkan dunia. Meski, masih terlihat beberapa yang mencela karena mereka gagal paham.

“Kau dicaci dalam negeri, malah kau dicari mereka dari luar negeri untuk dipelajari #IslamNusantara. Sowan PBNU, Menlu India Belajar Islam Nusantara untuk Atasi Konflik,” kata akun @CirilongCity dengan memposting foto Menlu India yang sowan ke PBNU.


“Bersama para sepuh dengan para masyarakat sekitar sedang kondangan ingkung-an, wujud cara dakwah #IslamNUsantara yang merangkul semua lapisan masyarakat untuk ngaji bersama sekaligus sodaqohan sebagai sarana tolak balak,” kata akun @toev_612.



Komentar Islam Nusantara juga datang dari putri Gus Dur Alissa Wahid. Dia mengatakan, bahwa orang yang berapi-api menolak Islam Nusantara mereka meyakini satu-satunya wujud Islam. Mereka menolak corak yang berbeda, padahal prinsip Islam justru universal.

“Mengapa sementara orang berapi-api menolak konsep #IslamNusantara? Karena menganggap yang mereka yakini sebagai satu-satunya wujud Islam, menolak corak yang berbeda. Padahal prinsip dasar Islam justru universal karena ia dapat diaplikasikan dalam kekhasan ruang-ruang hidup,” ujar Alissa Wahid.


Demikian, Islam Nusantara trending pada malam Jumat hingga Hari Jumat. Semoga berkah! [dutaislam.com/pin]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini