Gubernur Resmikan Klinik Masyithoh Muslimat NU Jepara
Cari Berita

Advertisement

Gubernur Resmikan Klinik Masyithoh Muslimat NU Jepara

Duta Islam #02
Jumat, 10 Agustus 2018
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Rais Syuriah PCNU KH. Ubaidillah Noor Umar, dan Ketua PCNU KH Hayatun Abdullah Hadziq resmikan Klinik Masyithoh Muslimat NU.
DutaIslam.Com - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meresmikan Klinik Masyithoh Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Jepara yang lokasinya berada di Kompleks Gedung PCNU Jepara, Kamis (09/08/2018), pagi.

Kesempatan itu Gubernur didampingi Bupati Jepara Ahmad Marzuqi, Rais Syuriah PCNU KH. Ubaidillah Noor Umar, dan Ketua PCNU KH Hayatun Abdullah Hadziq.

Wakil Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Jepara Mahmudah Hilal mengatakan klinik Masyithoh mengalami transisi yang cukup panjang. Termasuk berupaya untuk memenuhi regulasi kesehatan yang ditentukan.

“Alhamdulilah, saat ini izin Klinik Pratama Masyithoh untuk rawat inap sudah keluar,” kata dia.

Ia berharap berdirinya Klinik Masyithoh itu dapat membantu umat dengan baik dan membantu pemerintah daerah dalam bidang pemenuhan fasilitas bidang kesehatan.

“Kami berharap klinik ini dapat memenuhi BPJS sebanyak 10 ribu jiwa,” harapnya.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berharap pelayananan kesehatan tidak membedakan masyarakat miskin dan kaya. Semua harus dibantu dan diberikan hak-haknya.

“Jika ada orang yang tidak punya, jangan dipaksakan, berikan kelonggaran,” kata Ganjar.

Ia berharap berbagai bantuan dapat diarahkan untuk kesejahteraan umat. Seperti Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan Baznas dapat diberikan secara optimal.

Menanggapi permintaan dari pengurus Muslimat NU Jepara pihaknya akan memberikan bantuan tempat tidur pasien, dan juga mobil ambulans untuk operasional. [dutaislam.com/gg]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB