Sabtu, 11 Agustus 2018

Geram, IPNU Jabar Intruksikan Kadernya Laporkan Ngustadz Gapleh Evie Effendi

Evie Effendi. Foto: istimewa.
DutaIslam.Com - Tafsir ngawur Evie Effendi yang mengatakan “semua orang yang ada di muka bumi ini pernah sesat termasuk Muhammad, jadi orang yang memperingati Maulid berarti memperingati kesesatan Muhammad”, membuat geram sejumlah pihak.

Hal tersebut juga dirasakan Pengurus Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PW-IPNU) Jawa Barat. Pihaknya mengintruksikan kepada kadernya agar melaporkan Evie Effendi kepada yang berwajib.

"Mengintruksikan kepada Pimpinan Cabang (PC), Pimpinan Anak Cabang (PAC), Pimpinan Komisariat (PK), Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT), Pimpinan Ranting (PR) dan seluruh Kader Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Se- Jawa Barat untuk melaporkan Saudara Evie Effendi ke pihak yang berwajib di masing-masing Daerah agar diproses secara hukum sesuai Perundang-undangan yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata ketua IPNU Jabar Ziyad Ahmad melalui pernyataan sikapnya, Jum'at (10/08/2018).

Baca: Belajar dari Youtube dan Kaset Ceramah, Evie Effendi: Guru Saya Rasulullah

Pihaknya juga menuntut Evie Effendi untuk tidak lagi bicara di hadapan publik terkait narasi atau wacana keagamaan terutama yang menyinggung soal keyakinan dan keimanan. "Karena Saudara Evie Effendi tidak memiliki kapasitas dan keilmuan yang mumpuni. Sebagaimana dalam ucapanya itu menyebabkan keresahan dan kegaduhan Umat Islam," ungkapnya.

Oleh sebab itu, IPNU Jabar menghimbau dan mengajak umat Islam khususnya santri dan pelajar NU untuk senantiasa cerdas dan mewaspadai pandangan dan pemahaman yang lahir dari Evie Effendi dan kalangannya karna sudah jelas sesat dan menyesatkan. "Supaya masyarakat bisa memahami keilmuan keagamaan dari sumber dan rujukan yang bisa di pertanggung jawabkan sanad keilmuannya," terangnya. [dutaislam.com/gg]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini