Bantu 'TK Pawai Replika Senjata' 25 Juta, Netizen Ramai Mention Jokowi Minta Mendikbud Dipecat
Cari Berita

Advertisement

Bantu 'TK Pawai Replika Senjata' 25 Juta, Netizen Ramai Mention Jokowi Minta Mendikbud Dipecat

Duta Islam #02
Senin, 20 Agustus 2018
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami

DutaIslam.Com - Berita Mendikbud Muhadjir Effendy memberikan bantuan Rp 25 juta untuk Yayasan Kartika Jaya V-69 yang menyelenggarakan pawai siswa TK mengenakan cadar hitam dan memegang replika senjata, direspon keras oleh Netizen di Twitter.

Mereka ramai-ramai me-mention Jokowi, dan memintanya agar Mendikbud dipecat, dinilai tidak mendidik, bahkan ada juga yang menilai Mendikbud mendukung bibit radikalisme.

Komentar netizen dialamatkan pada pemberitaan akun @CNNIndonesia yang berjudul "Nilai Pawai TK Bercadar Kebetulan, Mendikbud Bantu Rp25 Juta", Senin (20/08/2018).

"@Kemdikbud_RI @KSPgoid @KemensetnegRI @PolhukamRI @jokowi Bantuan dari Mendikbud tersebut TIDAK MENDIDIK, justru mendorong sekolah lain untuk melakukan aksi ekstrim serupa untuk menarik simpati pemerintah," tulis akun arsyad amran @arsyad_amran.

"Masa mentrinya kyak gini pak @jokowi ?? Sama saja memberi dukungan sama bibit2 radikal..," kata akun dhidioemar @dhidioemar.

"Kasus ini lagi byk disorot publik, namun Mendikbudnya malah bersikap spt ini. Kira2 NU/Banser bs bantu tidak ya utk mengusulkan kpd Pak Presiden @jokowi utk mengganti Mendikbud?," kata akun Sarah Pandjaitan @Sarah_Pndj.


"Yth. Presiden RI, Bp. @jokowi. CADAR dan Replika Senapan Perang itu PAKAIAN & BUDAYA dari daerah mana di RI? Koq bisa anak2 TK berpakaian spt itu dlm Pawai Kemerdekaan RI? @Kemdikbud_RI & Kodim TNI @Puspen_TNI harus bertanggungjawab..!," tulis Mr. CRAB @KepitingKoki.

"Ini salah satu menteri @jokowi yang sering bikin blunder untuk mencoreng nama @jokowi.  segera pecat!," kata Mernella @onlymernella.

"Piye pakdhe @jokowi wani ganti mentri niki mboten?," kata self @AlezzSelfish.

"Pecat pak @jokowi ini menteri Muhadjir Effendy !!," kata Richard Darato @richarddarato.

"@jokowi , kl benar. Tlg dievaluasi," tulis wolter wortel @WolterWortel.

"Pak @jokowi menterinya udah aneh nih gejalanya...," kata tinche @tinypraz. [dutaislam.com/gg]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB