Ulama Al-Azhar: Indonesia Terapkan Moderasi Islam dengan Baik
Cari Berita

Advertisement

Ulama Al-Azhar: Indonesia Terapkan Moderasi Islam dengan Baik

Duta Islam #02
Sabtu, 28 Juli 2018
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Mantan Rektor Universitas Al-Azhar Prof Dr Ibrahim Hud Hud. (Foto: Detik)
DutaIslam.Com - Mantan Rektor Universitas Al-Azhar Prof Dr Ibrahim Hud Hud memandang Indonesia telah menerapkan moderasi Islam dengan baik. Menurutnya, semua warga negara memperoleh hak yang sama.

"Kami melihat di Indonesia ini moderasi Islam diterapkan dengan baik, seluruh warga negara memperoleh hak yang sama sebagai warga negara dalam pengajaran, pendidikan dan sebagainya dan ini sesungguhnya yang diajarkan oleh Islam," kata Hud Hud saat mengadiri welcoming dinner Konferensi Ulama Internasional di Mataram, NTB, Kamis (26/7/2018), sebagaimana dilansir Detikcom.

Hud Hud mengatakan, Indonesia merupakan salah satu negara yang mendapatkan karunia Allah SWT. Hud Hud menyebut Indonesia mempunyai beragam suku, budaya dan agama namun tetap bisa hidup rukun.

"Saya melihat Indonesia ini merupakan karunia Allah yang sangat luar biasa karena tidak ada negara yang sekompleks Indonesia. Sangat plural dari segi etnis, budaya, agama dan lain sebagainya. Tetapi mereka bisa hidup, aman dan damai," tuturnya.

Dia juga menyebut Islam di Indonesia sebagai agama mayoritas tak terlalu dominan terhadap agama lainnya. Semua agama, kata Hud Hud, bisa hidup secara aman dan damai.

"Walaupun penduduk muslim di Indonesia mayoritas, sampai 88 persen. Tetapi kita tidak melihat dominasi mayoritas terhadap minoritas semua bisa hidup dengan damai," ujarnya.

Hud Hud juga mendoakan Indonesia agar selalu diberikan kedamaian. Setiap warga negaranya juga memperoleh hak yang sama.

"Saya sebagai seorang ulama Al-Azhar selalu berharap dan mendoakan semoga Indonesia diberi selalu keamanan, kedamaian sehingga semua akan memperoleh hak-haknya sebagai warga negara," [dutaislam.com/knv/nkn/gg]

Sumber: Detik

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB