Sarang Sumbu Pendek, Ridwan Kamil Tekat Jadikan Jabar Bumi Aswaja
Cari Berita

Advertisement

Sarang Sumbu Pendek, Ridwan Kamil Tekat Jadikan Jabar Bumi Aswaja

Duta Islam #03
Senin, 16 Juli 2018
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Gubernur Terpilih Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: Istimewa.
DutaIslam.Com – Jawa Barat dikenal sebagai wilayah yang banyak dihuni kelompok sumbu pendek. Bila dibandingkan dengan daerah lain, sumbu pendek di Jabar termasuk tinggi. Tak heran jika pada 2017 lalu Jabar disebut-sebut paling tinggi soal radikalisme dan terorisme.

Gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil bertekad menjadikan Jawa Barat sebagai wajah terbaik Ahlussunnah wal Jamaah. Hal ini sampaikan Ridwan dalam rangka mengamini pinangan kerja sama Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat KH Hasan Nuri Hidayatullah.

“Kami bersedia bekerja sama semaksimal mungkin menjadikan Jawa Barat adalah wajah terbaik dari Ahlussunnah wal Jamaah,” katanya saat memberikan sambutan penutupan Kongres Kelima, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Antarpondok Pesantren Kedelapan, dan MTQ Internasional Kedua di Pondok Pesantren Ash-Shiddiqiyah 3, Cilamaya, Karawang, Jawa Barat, Ahad (15/07/2018) malam.

Ridwan mengaku terinspirasi meneruskan jejak kakeknya, KH Muhyidin, yang menulis kitab tentang keutamaan Aswaja.

“Tidaklah mungkin seorang cucunya yang kebetulan Allah berikan kekuasaan tidak mengamalkan apa yang diwasiatkan, dikarang oleh almarhum kakek saya,” katanya.

Karena itu, selama lima tahun ke depan Ridwan Kami ingin terus berada dekat dengan para ulama agar terus mendapatkan nasihatnya sehingga menghadirkan pemimpin yang adil, dermawan, orang kaya, dan diijabahnya doa kaum duafa.

“Itulah rumus yang akan kita bawa selama lima tahun ke depan,” lanjutnya [dutaislam.com/pin]

Keterangan:
Diolah dari NU Online

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB