Saatnya Pelajar NU Jadi 'Penyaji' Media
Cari Berita

Advertisement

Saatnya Pelajar NU Jadi 'Penyaji' Media

Duta Islam #02
Senin, 23 Juli 2018
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami

DutaIslam.Com - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Undaan Kabupaten Kudus mengadakan seminar Melek Media di MTs Nahdlatul Muslimin Undaan, Ahad (22/07/2018) kemarin.

Acara yang bertajuk "Membangun Pelajar Bebas Bermedia" itu menghadirkan narasumber Abu Hasan Asy’ari (wakil ketua bidang kaderisasi PW IPNU Jawa Tengah) dan Narumi Novebriani (Youtuber Kudus).

Di hadapan puluhan peserta, Abu Hasan memaparkan kebutuhan pelajar bermedia (sosial). Menurutnya kecanggihan teknologi informasi bisa dirasakan manfaatnya sangat baik bagi masa depan.

“Tetapi semua ini tergantung kita dalam memilih arus informasi dan menyuguhkan postingan di media sosial secara baik,” ujar Abud, sapaan akrabnya.

Dia menyebut perangkat gadget maupun smart phone (telepon pintar) sudah menjadi barang ‘wajib’ yang tidak boleh tertinggal dalam diri seseorang.

Pihaknya mengajak pelajar dalam bermedia tidak hanya menjadi penikmat (obyek) melainkan harus mampu sebagai penyaji.

 “Jangan sampai keberadaan gadget cuma dijadikan tempat penampung selfie dan update status galau,” tandasnya dalam siaran persnya.

Sementara itu Narumi Novebriani  menyampaikan keuntungan anak muda bermain youtuber. Aktivis Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muria  Kudus (UMK)  itu juga memberikan trik supaya youtuber banyak viewer (pengunjung) dan subcriber-nya.

Kegiatan yang merupakan agenda Safary School PAC IPNU-IPPNU Undaan itu mendapat perhatian para pelajar. Mereka mengikuti acara penuh antusias dan apresiatif. [dutaislam.com/ip/gg]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB