Kamis, 26 Juli 2018

Mushalla NU Lamongan Diresmikan, Muncul Teror #GSM: Godok Selamanya Muhammadiyah

GSM: Godog Selamanya Muhammadiyah.
DutaIslam.Com - Peresmian musholla NU Nahdlatul Ummah di desa percontohan Muhammadiyah tingkat nasional nomor dua, berhasil diselenggarakan malam ini, Kamis (26/07/2018), meskipun awalnya ditolak oleh warga Desa Godog, Kecamatan Laren, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, yang mengklaim 100 persen berafiliasi dengan Ormas Muhammadiyah.

Halangan warga kepada warga NU di Desa Godog itu ternyata sudah berlangsung sejak tiga bulan terakhir. Dua ribuan umat Islam dari luar Godog pun tumplek bleg pada malam peresmian mushalla yang dikemas dengan acara Halal Bihalal tersebut. Baca: Malam Ini, Peresmian Musholla NU Godog Lamongan Diserbu Ribuan Warga.

Walaupun sebelum acara banyak batu betumpuk di tengah jalan masuk untuk menghalangi jamaah yang datang, namun pada malam saat acara berlangsung, situasinya terpantau aman dan terkendali. Demikian laporan yang diterima Dutaislam.com dari Ketua PC Ansor Lamongan, Muhammad Masyhur, Kamis (26/07/2018) dari lokasi acara.

Kondusifisme di lapangan ternyata disambut ironisme di media sosial. Beredar foto grafis dimana warga Muhammadiyah Desa Godog, Lamongan, seolah tidak terima dengan kehadiran jamaah yang ingin menjadi saksi berdirinya mushalla NU setelah dimimpikan oleh inisiator selama 30 tahun lalu.


"Kami tidak tau apa yang akan terjadi setelah ini. Tapi setidaknya biarkan kami kader Muhammadiyah menunjukkan kemampuan kami. Kemenangan selalu di tangan kebenaran. Setidaknya hargai kami sebagai tuan rumah. #GSM," demikin teks yang tertulis dalam gambar yang diberi singkatan #GSM: Godog Selamanya Muhammadiyah. 

NU tidak merasa membuat rusuh karena tidak ada pasal radikalisme, apalagi terorisme, "Padahal NU sama sekali tidak merusuhi," jelas Muhammad Masyhur, Ketua Ansor Lamongan. Takut dengan NU, atau di sana ada gembong teroris sih? Wallahu a'lam. [dutaislam.com/ab]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini