Selasa, 17 Juli 2018

Memfitnah Gusdur Tokoh JIL, Pengurus DMI Sekadau Minta Maaf


DutaIslam.Com - Logita Anugraha, pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat menyebar fitnah kepada Gus Dur (sapaan akrab KH. Abdurrahman Wahid) dengan menuding Gus Dur sebagai tokoh JIL.

Tudingan ini ia sampaikan di grup Whatsapp PD DMI Kabupaten Sekadau pada Senin, 16 Juli 2018 pukul 18.31. Ia men-share screenshoot data "Daftar 50 Tokoh JIL Indonesia" dengan tidak menyertakan referensi yang akurat.

Gus Dur yang merupakan tokoh sentral dan cucu Pendiri Nahdaltul Ulama (NU) merupakan suri tauladan bagi para santri dan keluarga besar NU.

"Jelas hal ini menyakitkan bagi Keluarga Besar NU, apalagi data tersebut tidak dibarengi dengan data akurat yang dapat membuktikan bahwa Gus Dur adalah tokoh JIL Indonesia," terang MA Sidiq, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Sekadau, Selasa (17/07/2018).

Setelah dimintai klarifikasi, Logita yang merupakan guru Bahasa Arab di MIS Amaliyah Rawak tersebut menjelaskan bahwa ia hanya mendapat berita tersebut di media sosial dan ia menyadari bahwa sumber dari gambar tersebut tidak valid.

Tambong, Ketua IPNU Kabupaten Sekadau juga menyayangkan sikap Logita, "sebagai guru yang mengajar di sekolah agama, mestinya dia cerdas dalam mengambil dan menyebar berita/tulisan," ungkapnya kepada Dutaislam.com.

Hasil klarifikasi tertuang dalam surat pernyataan yang dibubuhi materai 6000. Kepada Ansor dan IPNU Sekadau, Logita mengaku siap ber-tabayyun kepada pengurus PCNU Kabupaten Sekadau.


Soal Logita yang memfitnah Gus Dur ini, Muhammad Hasbi, M.Si, Ketua PD DMI Kabupaten Sekadau telah menegur kepada yang bersangkutan. Ia menghimbau agar seluruh pengurus PD DMI bijak dalam menggunakan media sosial. [dutaislam.com/ab]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini