Mantan PP Muhammadiyah Saja Siap Jadi Ketum PBNU, Lha Ente?
Cari Berita

Advertisement

Mantan PP Muhammadiyah Saja Siap Jadi Ketum PBNU, Lha Ente?

Duta Islam #03
Kamis, 12 Juli 2018
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Mantan PP Muhammadiyah Din Syamsuddin. Foto: Istimewa.
DutaIslam.Com - Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin mengatakan siap menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) pada muktamar yang akan datang. Berarti ia akan mencalonkan diri pada muktamar ke-34 pada 2020.

“Saya siap menjadi Ketum PBNU di muktamar mendatang,” kata Din Syamsuddin dalam peresmian pembukaan Kongres kelima Jam’iyatul Qurra’ wal Huffazh Nahdlatul Ulama (JQHNU) di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (11/07/2018).

Sontak saja pernyataann Ketum Muhammadiyah dua periode (2005-2015) itu menuai tawa dan tepuk tangan hadirin beberapa detik. Termasuk Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj dan Presiden Joko Widodo.

Ia mengatakan seperti itu karena sebelumnya Kiai Said, dalam pada pidatonya mengatakan, yang terhormat mantan Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kabupaten Sumbawa Gus Din Syamsudin.


“Saya tersanjung, saya merasa mendapat pengakuan masih menjadi bagian warga NU. Dan secara subyektif, itu dukungan bagi saya untuk bisa mencalonkan diri menjadi Ketua Umum PBNU,” kelakarnya lagi.

Ia juga mengaku masih rada hafal lagu Ya lal Wathan yang dinyanyikan peserta pada awal pembukaan sebelumnya. Namun ia menyanyikannya tanpa mengepalkan dan mengangkat tangan kanan.

JQHNU mengelar kongres diawali dengan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat nasional kedelapan dan diakhiri dengan MTQ tingkat internasional kedua di Pondok Pesantren Ashidiqiyah Karawang (11-15/07/2018).

Peresmian kegiatan tersebut merupakan pertama kalinya dilakukan di Istana Merdeka dan oleh seorang presiden.

Ketum PP Muhamaddiyah saja siap jadi Ketum PBNU, lha ente kok masih sibuk hina NU? [dutaislam.com/Abdullah Alawi/pin)

source: NUOnline
Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB