Minggu, 22 Juli 2018

Mantab, 22 Tokoh Beri Testimoni Pelantikan PCNU Kota Bandung

WALI Kota Bandung, Ridwan Kamil (tengah) menghadiri Pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kota Bandung, di kantor PCNU Kota Bandung, Jln. Sancang, Kota Bandung, Ahad (22/7/2018).
DutaIslam.Com - Pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kota Bandung, dihelat, Ahad(22/07/2018). Pelantikan berlangsung di kantor DPC NU Kota Bandung, Jln. Sancang, Kota Bandung, dengan dihardiri sejumlah tokoh, termasuk Gubernur terpilih Ridwan Kamil.

Pelantikan PCNU Masa Khidmat 2018-2023 tersebut mengangkat "Bergerak Bersama dalam Barisan Ulama, Berjuang Melestarikan Kedamaian di Bumi dalam Bingkai Islam". Lima tahun ke depan, PCNU Bandung akan akan fokus pada kaderisasi dan menguatkan peningkatan kapasitas jamiyah Nahdlatul Ulama melalui kerjasama dengan berbagai lembaga.Testimoni khusus pun datang dari berbagai kalangan, mulai kiai, penulis, hingga duta besar RI untuk luar negeri.

Berikut ini 22 testimoni terkait Pelantikan PCNU Kota Bandung masa khidmat 2018-2023:

1. HA. Chozin Chumaidy, Duta Besar RI untuk Lebanon

"Kota Bandung adalah kota pendidikan, kota wisata, kota kuliner, kota budaya, kota smart. NU harus tampil dengan dakwahnya yang multi dimensi, penuh kreatif dan visioner. Dengan tetap berpijak pada Aqidah, Muamalah dan Harakah yang moderat, santun dan toleran. Insya Allah NU Kota Bandung bisa!."

2. KH. Deden Kiagus Zaenal Mubarok, Wakil Ketua PWNU Jabar-Pembina Wilayah Bandung Raya PWNU Jabar

"Penguatan Harokah/Gerakan Nahdlatul Ulama tidak hanya secara Jam'iyyah (organisasi) tapi juga secara Jamaah (kultural kemasyarakatan). Pelantikan PCNU Kota Bandung seyogyanya mendorong program kedua gerakan tersebut."

3Drs. KH. Acep Kusnadi, M.Pd, Kasi Kemasjidan Kanwil Kemenag Prov. Jabar

"Pola pikir NU Kota Bandung harus semakin hari semakin bertambah ilmunya, semakin hari semakin bertambah amalnya, semakin hari semakin bertambah saudaranya, semakin hari harus semakin berkurang dosanya."

4. Prof. Dr. KH. Muhammad Najib M.Ag, Ketua ICMI Organisasi Wilayah Jawa Barat

"NU Kota Bandung bisa berperan lebih aktif dalam menjaga khittah NU. membangun tradisi kehidupan dalam bermasyarakat dan berbangsa dengan landasan kaedah : al muhahadzoh 'ala al qadim al shalih wa al akhdzu bi al jadid al ashlah."

5. Dr. Agus Mulyana M.Hum, Dekan FPIPS UPI

"Kota Bandung adalah jantungnya Jawa Barat karena Bandung merupakan ibu kota Provinsi Jawa Barat oleh sebab itu NU harus mewarnai kehidupan keagamaan dan kemasyarakatan di Kota Bandung agar dapat juga mewarnai Jawa Barat. NU adalah organisasi kemasyarakatan dan keagamaan yang sudah jelas perannya dalam sejarah oleh sebab itu NU memiliki tugas sejarah dalam merawat NKRI."

6. Dr. Joni Rahmat P., M.Si, Kepala Divisi Pembinaan Ormawa Ditmawa UPI

"Gerakan mahasiswa dimanapun khususnya di Kota Bandung, sejatinya mengedepankan akhlakul karimah daripada logika yang absurd. Dan, ajaran Aswaja-NU bisa menjadi salah satu alternatif pegangan dan nilai terbaik dalam membangun nalar gerakan menuju perubahan yang lebih baik."

7. Dr. KH. Mad Ali, M.A, Imam Besar Masjid Al-Furqan UPI

"NU istiqamah dalam jalur khitthahnya, akan memberi kontribusi signifikan bagi kemajuan umat, menjadi garda terdepan membentengi akidah umat dan menjadi solusi bagi segenap persoalan bangsa. Mampu mewujudkan keadilan, kemakmuran dan kesejahteraan lahir batin dan menjadi rahmatan lil'alamin."


8. Dr. Asep Shodiqin Maulana, M.Ag, Dosen UIN Bandung

"Selamat atas pelantikan PCNU Kota Bandung masa khidmat 2018-2023. NU Kota Bandung sebagai etalase NU Jawa Barat, tampilkan islam wasatiyah, islam yang ramah dan toleran yang dapat merajut NKRI."

9. Saepudin Rahmatullah, M.Si, Dosen Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Bandung

"Paham Aswaja Annahdliyah harus terpaku kuat dan tertanam menancap dalam, agar islam rahmatan lil'alamiin berkembang semerbak seperti Kota Bandung yang dikenal kota kembang harum menjadi kota tujuan."

10. Feby Inggriyani, M.Pd, Dosen PGSD Universitas Pasundan

"Aswaja sebagai benteng aqidah demi membangun toleransi dan keutuhan bangsa. Oleh karena itu, teguhkan dan pertahankan transformasi sosial NU sebagai sabuk spiritual bangsa!. Insya Allah NU Kota Bandung pasti bisa."

11. Hj. Rini Iriani, SH., M.M.Pd, Kepala SMK Medina YAPINU

"NU Kota Bandung Insya Allah bisa memberdayakan lembaga pendidikan dan pesantren untuk meningkatkan kualitas sumber daya insani yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta berakhlaq."

12. Mutobi'in al Hayyi, MWC NU Kec. Cimenyan Kab. Bandung

"Berkhimad kepada NU adalah ciri keIslaman kita yang akan menghantarkan kedalam syurga secara berombongan. Oleh karena itu kibarkan NU di kotamu. Selamat sukses sehat berkah PC NU kota Bandung masa khidmat 2018-2023."

13. KH. Saepuloh, S.Ag., M.Pd, Ketua LP Ma'arif NU Kota Bandung

"Dengan dilantiknya kepengurusan baru PCNU Kota Bandung, PCNU Kota Bandung semakin berkibar di semua tingkatan, mulai dari MWC NU, Ranting NU, hingga ke level yang lebih merakyat lagi, mulai dari banom, lembaga juga ikut berkibar dan bersinergi."

14. Aa Abdul Rozak, M.Ag, Ketua GP Ansor NU Kota Bandung

"Selamat dan Sukses atas dilantiknya Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Bandung Masa Khidmat 2018-2023."

15. Drs. Enjang Sunandar, Ketua PC PERGUNU Kota Bandung

"Dengan prinsip menjaga tradisi, dinamisasi dan inovasi PCNU Kota Bandung dengan bersatu padu, kita bersama akan meraih kekuatan dan kebarokahan dengan landasan Aqidah dan amaliah Ahlussunah Waljamaah."

16. Ahmad Regi Maulana, Ketua PC IPNU Kota Bandung

"NU Kota Bandung telah menunjukan relevansi kehadirannya sebagai organisasi sosial keagamaan yang senantiasa menyatu dengan sepirit kebangsaan dan dilantiknya kepengurusan yang baru saya yakin mampu mengubah orientasi keberislaman untuk kemaslahatan. NU jaya, bangsa sejahtera."

17. Siti Fatonah, Ketua PC IPPNU Kota Bandung

"Selamat mengemban amanah semoga slalu diberikan kesehatan untuk terus berkhidmat pak kiyaiku"

18. Jajang M Fail Shofyan, Akp, Ketua MWC NU Sumur Bandung

"Suka duka dalam pengabdian sebagai pengurus MWC NU Sumur Bandung. Masyarakat Kecamatan Sumur Bandung dalam observasi pemetaan perilaku dan latar belakang pendidikan serta ekonominya, hasilnya beragam. Ditarik benang merah dalam keaswajaan, mayoritas masyarakat masih melestarikan amaliah tradisi khas NU, namun sebagian besar hanya sebagai masyarakat kultural NU, tidak tertarik dalam struktural NU, tantangan terbesar bagi kami adalah menjaga eksistensi MWC NU Sumur Bandung dengan segala keterbatasan dan hanya mengandalkan keikhlasan yang tulus untuk menjadi bagian struktural NU, semoga dengan adanya Kepengurusan PCNU Kota Bandung yang dilantik untuk masa khidmat 2018-2023 dapat memberi solusi dan perhatian yang lebih baik kepada jajaran MWC NU se-Kota Bandung."

19. Suyanto, S.Pd, Ketua Muharrik NU Kota Bandung

"Alhamdulillah, pelantikan PCNU Kota Bandung 2018 Mantap dan penuh kerjasama. Insya Allah ini pertanda kemajuan dari PCNU kota Bandung. Aamiin."

20. Rifa Anggyana, Pembina IRMA Kota Bandung

"Kepengurusan baru, semangat baru NU Kota Bandung. Semoga amanah dalam menjalankan tugasnya, sukses selalu barokah."

21. Ayik Heriansyah, S.S, Pemerhati Gerakan Islam

"Mengemban ajaran Aswaja di Kota Bandung memiliki tantangan tersendiri. NU Kota Bandung Insya Allah bisa"

22. Deni Kusuma, S.Sej, Penulis

"NU adalah sebuah wadah bagi aneka macam bentuk pengkajian dan pengamalan ilmu agama. Sudah dari sejak dahulu NU hadir dengan keberagamannya. Di tengah-tengah semakin beragamnya identitas umat islam saat ini, di perkotaan atau pedesaan menjadi agenda tersendiri bagi NU untuk bagaimana menyikapinya."

Demikian, testimoni untuk pelantikan PCNU Kota Bandung. Semoga NU makin jaya, istiqamah berjuang untuk bangsa dan negara. [dutaislam.com/ay/pin]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini