Senin, 23 Juli 2018

Kuswaidi Syafii: Keteladanan Hilang Ditelan Uang, Ditelan Kekuasaan

Kuswaidi Syafii. Foto: Istimewa.
DutaIslam.Com - Tokoh  agama sekaligus tokoh Tasawuf Jogjakarta Kuswaidi Syafii ikut prihatin dengan kondisi sekarang yang minim dengan sosok orang yang bisa dijadikan teladan. Minimnya keteladanan menurut Quswaidi tak lain karena orang-orang lebih memilih keangkuhan dan lebih senang dengan materi.

Selain itu, lanjut Kuswaidi, keteladaan telah ditelan uang, ditelan kekuasaan, ditelan jabaran, dan ditelan kehampaan.

“Hari-hari ini rasanya makin hilang keteladanan yang indah itu. Ditelan uang, ditelan kekuasaan, ditelan jabatan, ditelan keangkuhan, ditelan kehampaan,” kata Pengasuh PP Rumi Sengon Bantul Yogyakarta tersebut, melalui akun Facebooknya, Rabu (18/07/2018).

Sebelumnya itu, Kuswaidi menyitir ayat Al-Qur’an surat al-Fath ayat 10. Bahwa "SESUNGGUHNYA orang-orang yang berjanji setia kepadamu (wahai Muhammad), sebenarnya mereka (sama saja) dengan berjanji setia kepada Allah,"

Menurut Quswaidi, andaikan Rasulullah bukan cermin bening spiritual yang sanggup memantulkan nama-nama, sifat-sifat dan perilaku-perilaku Allah SWT, tentu saja tidak akan pernah terpilih sebagai orang kepercayaan Allah. Karena itu Rasulullah terpilih untuk menyebarkan risalah, cinta dan kasih-sayang kepada segenap alam raya.

“Dalam konteks inilah relefansi kerasulan itu menemukan aksentuasinya,” tegasnya.
Dengan berdasar itu, Quswaidi menegaskan, agama yang dibawa Nabi Muhammad tidak hanya berisi ajaran-ajaran belaka. Tetapi merupakan segudang keteladanan yang indah dan terpuji.

“Sungguh sangat mengagumkan bahwa agama yang dijajakannya kepada seluruh umat manusia dengan segenap kesungguhan dan ketulusan tidaklah merupakan gugusan ajaran-ajaran belaka, tidaklah semata himpunan dogma-dogma yang kering, akan tetapi terutama merupakan seabrek keteladanan yang benar-benar indah dan sangat terpuji,” jelasnya. [dutaislam.com/pin]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini