Sabtu, 21 Juli 2018

Konyol Tak Beradab, PKS Pamekasan Diduga Catut Logo NU demi Cari Dukungan

Akun Ketua PKS Pamekasan Catut Logo NU demi cari dukungan. Foto: Istimewa.
DutaIslam.Com – Orang NU saja tak berani membawa nama NU ke ranah politik praktis. Tetapi malah orang di luar NU, tanpa ijin pula, membawa nama NU untuk kepentingan politik. Satu tindakan tak beradab, konyol dan lancang.

Hal ini dilakukan oleh akun bernama Ahmad Jailani, Ketua PKS Pamekasan Madura Ahmad Jailani ketua PKS Pamekkasan. Ahmad Jailani diduga mencatut logo NU untuk mencari dukungan. Ahmad Jailani memasang foto profil Facebook dengan menyertakan logo NU, Sabtu (30/6/18), pukul 19.40.

Ketua PCNU Pamekasan KH. Taufik Hasyim angkat bicara terkait viralnya gambar tangkap layar penggunaan lambang NU pada profil akun Facebook Ahmad Jailani. Sebagaimana orang NU pada umumnya, KH Taufik tidak rela logo NU dicatut untuk tujuan yang tidak jelas.

“Saya sebagai Ketua NU, dan kami warga NU tidak rela jika logo NU digunakan untuk tujuan tidak jelas. Apalagi hanya di taruh di foto profil akun medsos,” tegas Kiai Taufik, Jumat (20/07/2018) siang.

Menurut alumni Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur itu, lahirnya lambang NU butuh waktu berbulan-buan serta melalui proses yang sangat panjang, shalat istkharah, dan shalat hajat yang dilakukan oleh KH. Ridwan, pencipta lambang NU, atas perintah KH. Hasyim Asy’ari.
Tetapi malah dicatut petinggi partai. Parahnya, tokoh partai tersebut di tingkat nasional rajin menghina NU.

“Miris jika hanya dibuat untuk foto akun FB seorang petinggi partai politik yang pengurusnya di pusat suka menghina kiai-kiai NU,” katanya.

Ra Taufik meminta kepada GP Ansor dan Persatuan Pencak Silat NU (PSNU) Pagar Nusa untuk melakukan klarifikasi kepada yang bersangkutan karena banyak warga NU yang bertanya perihal tersebut.

“Melihat banyaknya warga NU yang bertanya ke saya, maka saya himbau kepada PC GP Ansor dan PC Pagar Nusa untuk segera tabayun ke yang bersangkutan,” pungkasnya dilansir dari pcnupamekkasan.or.id [dutaislam.com/pin]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini