Jumat, 20 Juli 2018

Konsisten Berpolitik, Gerombolan 212 Akan Berfatwa-fatwa Persiapan Pilpres 2019

Arifin Ilham
DutaIslam.Com - Aksi 212 yang katanya dulu aksi bela agama, kini sudah terang benderang konsisten berpolitik. Alumninya, yang tergabung dalam gerombolan Persaudaraan Alumni (PA) 212 rencananya akan menyampaikan sikap dan dukungan resmi di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Sikap itu masih menunggu fatwa ngulamanya melalui rapat bulan depan.

"Ya, nanti ulama memutuskan nanti siapa yang akan menyampaikannya, menunggu fatwa ulama," kata Arifin Ilham, di Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (19/7/2018), sebagaimana dilansir Detik.

Rapat itu akan digelar di Tasikmalaya, Jawa Barat, pada 5-9 Agustus. Arifin menyebut ulama dari seluruh Indonesia akan hadir.

"Nanti rapatnya di Tasikmalaya bulan Agustus. Tanggal 5 sampai 9 Agustus," katanya.

PA 212 sebelumnya menggelar rapat koordinasi nasional yang menghasilkan rekomendasi capres. Lima nama rekomendasi capres hasil rakornas PA 212 adalah Habib Rizieq, Prabowo Subianto, Tuan Guru Bajang, Yusril Ihza Mahendra, dan Zulkifli Hasan. Namun ada usulan agar nama Tuan Guru Bajang dicoret karena sudah mendukung Jokowi.

TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) kemudian menyatakan dukungan kepada Jokowi. Terkait itu, lagi-lagi Arifin meminta tunggu hasil musyawarah ngulama.

"Nanti kita tunggu musyawarah ulama," ujarnya. [dutaislam.com/gg]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini