Keblinger, Ahmad Dhani Duga Islam Nusantara Sekte Dukung Jokowi 2 Periode
Cari Berita

Advertisement

Keblinger, Ahmad Dhani Duga Islam Nusantara Sekte Dukung Jokowi 2 Periode

Duta Islam #02
Kamis, 12 Juli 2018
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Ahmad Dhani. (Foto: Kapanlagi.Com)
DutaIslam.Com - Musisi Ahmad Dhani menduga Islam Nusantara merupakan sekte untuk mendukung Joko Widodo (Jokowi) menjadi presiden dua periode.

“Kami duga kuat Islam Nusantara adalah sekte untuk mendukung Jokowi dua periode,” kata Ahmad Dhani dalam pernyataan kepada suaranasional, Rabu (11/07/2018). (Sumber: Link)

Menurut Dhani, publik bisa membuktikan pendapatnya tentang Islam Nusantara itu. “Tidak percaya ayo buktikan,” jelasnya.

Dhani juga mempertanyakan tidak ada Katolik Asia Pasifik, Kristen Indian, Hindu Latino, Budha Afrika, Tao Britania, Zoroaster Amerika, Konghuchu Siberia bahkan Atheis Jawa.

“Karena mereka gagal mengedit agama asli mereka (menurut golongan muslim yang paling Pinter dan paling masuk surga se Nusantara),” jelas Dhani.

Padahal sering dijelaskan oleh Ketum PBNU Kiai Said Aqil Siroj bahwa Islam Nusantara bukan merupakan agama, sekte, atau paham baru. Itu lebih pada tipologi, ciri khas Islam di Indonesia yang melebur dengan budaya setempat. Adapun polanya mengacu pada cara dakwah Walisongo dan bukan mengadopsi budaya yang buruk yang bersifat kemaksiatan. (Sumber: NU Online)

Kiai Said menyebut, penyelarasan Islam dengan semangat kebangsaan (nasionalisme) telah ditanamkan sejak dulu oleh pendiri NU KH Hasyim Asy'ari. Itu diakui menjadi kekuatan besar sehingga negara tidak tercabik karena perbedaan seperti yang terjadi di banyak negara Timur Tengah. [dutaislam.com/gg]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB