Selasa, 03 Juli 2018

Innalillah, Syuriah PCNU Banyuangi Wafat

KH. Yusuf Iskandar Wafat. Foto: Istimewa.
DutaIslam.Com - KH. Yusuf Nur Iskandar atau yang biasa akrab Gus Yus menghembuskan nafas terakhir, Selasa (03/07/2018) pagi sekitar pukul 10.30. Gus Yus meninggal di Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Umum Daerah Blambangan Banyuwangi setelah sempat dirawat akibat penyakit gagal ginjal yang dideritanya.

“Kita dapat kabar dari RSUD Blambangan pas rapat di PCNU. Kita langsung menuju ke rumah sakit,” kata Katib Syuriyah PCNU Banyuwangi Kiai Sunandi Zubaidi di RSUD Blambangan.

Penyakit Wakil Bupati Banyuwangi 2005 – 2010 ini mulai kambuh dan mendapatkan perawatan di rumah sejak tadi malam. Namun, pagi hari kondisinya semakin memburuk sehingga harus dirujuk ke rumah sakit.

Tak lama setelah masuk ke IGD dan mendapat perawatan pertama, Gus Yus menghembuskan nafas terakhirnya. Sampai berita ini ditulis, jenazah masih berada di RSUD Blambangan.

Kawan Karib Gus Yus Kiai Sunandi mengatakan, kabar terakhir masih proses pengurusan administrasi rumah sakit sekaligus menunggu konfirmasi dari pihak keluarga.

“Untuk pemakamannya masih menunggu konfirmasi pihak keluarga. Saat ini kita sedang mengurus penyelesaian administratifnya dan segera dibawa ke rumah duka,” ujar Kiai Sunandi.

Semenatara bagi masyarakat yang ingin bertakziyah diharapkan langsung ke rumah duka di PP.  Mambaul Ulum, Sumberberas, Muncar.

Untu diketahui, Gus Yus saat ini menjadi jajaran Syuriyah PCNU Banyuwangi 2018 – 2023. [dutaislam.com/pin]

source: banyuangi.nu.or.id

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini