Minggu, 29 Juli 2018

Habib Luthfi Beri Perumpamaan Baru Konsep Islam Nusantara

Maulana Habib Luthfi bin Yahya jelaskan konsep Islam Nusantara. Foto: Istimewa.
DutaIslam.Com – Gencarnya serangan terhadap gagasan Islam Nusantara mendapat respon dari Maula Habib Luthfi bin Yahya Pekalongan. Habib Luthfi meminta agar masyarakat tidak salah paham dengan gagasan Islam Nusantara.

Habib Luthfi memberikan perumpamaan mengenai Islam Nusantara yang digagas oleh Nahdlatul Ulama (NU). Habib Lutfhi mengupamakan Islam Nusantara dengan kebiasaan budaya lokal yang berbeda di masih-masing negara yang tidak sama.

Contohnya, orang Islam Amerika makan pakai sendok garpu membaca basmalah. Berbeda dengan orang Cina yang makan menggunakan sumpit, tetapi mereka juga baca basmalah. Demikian kebiasaan orang Jawa, makan menggunakan tangan juga baca basmalah. Ketiganya berbeda secara praktek, tetapi intinya sama.

"Orang Islam di Amerika makan pakai sendok garpu baca basmalah, orang Islam di Cina makan pakai sumpit juga baca basmalah, di Jawa makan pakai Tangan juga sama baca basmalah. Nggak ada bedanya, sing penting yang dimakan halal dan sama-sama menyebut nama Allah, walaupun cara makannya beda-beda. Nah itulah Islam Nusantara itu,” jelas Habib Luthfi dalam Majelis Ta'lim Habib Sholahuddin bin Ahmad bin jindan, Otista, Jakarta Timur, Sabtu (28/07/2018)

Habib Luthfi kemudia meminta agar masyarakt tidak salah paham dengan gagasan Islam Nusantara.

"Jadi jangan salah paham sampean! Masa Islam Nusantara dibilang agama baru! terus nanti ada Nabi Jawa, nabi Sunda gitu? Ya gak mungkin!,” jelas Habib Luthfi [dutaislam.com/pin]

Keterangan:
Data diolah dari kesaksian Evant Gitara

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini