Gus Nadir: Sampean Cemen.. Beraninya Cuma Protes Islam Nusantara Punya NU
Cari Berita

Advertisement

Gus Nadir: Sampean Cemen.. Beraninya Cuma Protes Islam Nusantara Punya NU

Duta Islam #02
Kamis, 19 Juli 2018
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Prof Nadirsyah Hosen. (Foto: Istimewa)
DutaIslam.Com - Rois Syuriah PCI NU Australia-New Zealand Prof. Nadirsyah Hosen (Gus Nadir) menyebut "cemen" bagi orang-orang yang cuma memprotes Islam Nusantara yang dimiliki Nahdlatul Ulama (NU). Menurutnya hal itu karena mereka hanya ingin memusuhi NU.

"Sampean cemen...beraninya cuma protes dg Islam Nusantara punya NU. Sampean cuma pengen memusuhi NU. Iya kan? Ngaku aja lah. Baiklah kalau begitu," tulis Gus Nadir melalui akun twitternya @na_dirs, Selasa (17/07/2018).

Ia mempersilahkan twitnya ini agar disebarkan kepada orang yang anti Islam Nusantara dan masih terus menyerang NU.

"Monggo di-cc-kan ke semua yg anti dg Islam Nusantara dan masih terus menyerang NU," lanjutnya.

Sebelumnya, Gus Nadir mengatakan, Muhammadiyah juga memiliki istilah Islam Berkemajuan. "Kok gak diprotes? Mosok Islam maju-mundur gitu. Harusnya kan Muslim yg bisa berkemajuan, bukan Islam," ungkapnya.


Di Malaysia, ada Islam Hadhari yang dulu diresmikan oleh PM Abdullah Badawi. "Kok sampean gak protes? Islam itu ya Islam. Kok pakai ditambah Hadhari, emang jaman Rasul ada?," kata Gus Nadir.

Brunei juga punya MIB (Melayu Islam Beraja), yang merupakan campuran nilai lokal budaya melayu, Islam dan sistem kerajaan. "Kok gak diprotes: emang ada istilah MIB di Qur’an dan Hadits?," tanya Gus Nadir.

Gus Nadir juga menyebut kader PKS yang membuat sekolahan dengan istilah Islam Terpadu, dimana mereka hendak memadukan ulama dan ilmuwan. "Kok sampean gak protes: emang ada di jaman Rasul istilah Islam Terpadu? Nabinya siapa? Kitab sucinya apa?," tandasnya. [dutaislam.com/gg]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB