Gus Nadir: Jangankan Diriku, Imam Syafi'i Bakal Kalah Diskusi Sama Kader PKS Kayak Gini
Cari Berita

Advertisement

Gus Nadir: Jangankan Diriku, Imam Syafi'i Bakal Kalah Diskusi Sama Kader PKS Kayak Gini

Duta Islam #02
Senin, 09 Juli 2018
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Gus Nadir dan kader PKS Ahmad Sjafril.
DutaIslam.Com - Rais Syuriah PCI NU Astralia-New Zealand Prof Nadirsayah Hosen (Gus Nadir) mengatakan bahwa dirinya, bahkan Imam Syafi'i, akan kalah debat jika mengahadapi kader PKS yang disebut dalam sebuah pemberitaan bahwa Gus Nadir kalah telak dengan kader PKS tersebut.

"Jangankan diriku, Imam Syafi’i aja bakal kalah diskusi sama kader PKS kayak gini," tulis Gus Nadir melalui akun twitternya @na_dirs, Senin (09/07/2018), dengan melampirkan screenshot berikut:


Screenshot tersebut merupakan akun yang membagikan berita dari portal online swamedium.com dan moslemcommunity.net, dimana keduanya memberitakan bahwa Gus Nadir kalah telak dari kader PKS Ahmad Sjafril, lantaran memberi perumpamaan dalam istilah Islam Nusantara.

Padahal perumpamaan tersebut merupakan upaya Gus Nadir untuk menjelaskan kepada orang yang selama ini tak kunjung paham Islam Nusantara agar mudah memahaminya.

Gus Nadir kemudian menulis,

قال الإمام الشافعي: مَا جَادَلْتُ عَالِمًا إِلَّا غَلَبْتُهُ وَلَا جَادَلْتُ جَاهِلًا إِلَّا غَلَبَنِي

Imam Syafi'i berkata, "Setiap berdebat dengan orang alim, aku selalu menang. Tetapi berdebat dengan orang bodoh, aku kalah." [dutaislam.com/gg]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB