Selasa, 31 Juli 2018

Gus Muwafiq Kritik Da'i Macam Felix yang Hanya Bikin Ruwet

Gus Muwafiq Yogyakarta Kritik Felix Siauw. Foto: Istimewa.
DutaIslam.Com – Kiai Muda Nahdlatul Ulama (NU) Ahmad Muwafiq atau yang akrab disapa Gus Muwafiq Yogyakarta mengkritik orang-orang yang baru masuk Islam tetapi sudah diberi panggung untuk ceramah agama Islam. Felix Siauw, misalnya, orang seperti dia menurutnya hanya bikin ruwet.

“Baru masuk Islam langsung di kasih mic suruh ceramah. Hal itulah yang membuat ruwet,” ujar Gus Muwafiq dalam rekaman video yang diunggah akun Twitter Ari Kriting, Selasa (30/07/2018).

Padahal, lanjut Gus Muwafiq, untuk mengetahui gambaran orang lain sudah jelas di dalam Al-Qur’an. Gus Muwafiq mengutip surat Al-Baqarah Ayat 4, “Dan mereka yang telah beriman kepada kitab yang diturunkan kepadamu dan kitab-kitab kitab yang telah diturunkan sebelumnya, dan mereka yang yakin (kepadanya) di akhirat.”

“Pelajari agama lain. Jangan seperti sekarang ini, orang baru masuk Islam di suruh ceramah. Padahal di agama sebelumnya dia bukan siapa-siapa. Tidak punya pangkat dan kedudukan. Akhirnya dia hanya menjelek-jelekan agama sebelumnya. Coba seandainya yang masuk Islam itu paus, tentu bagus,” ujar Gus Muwafiq.

“Tapi cuma sekelas Felix Siauw, apa kedudukannya di agama kristen. Begitu masuk Islam dia menjelek-jelekkan kristen. Akhirnya kita mendapatkan gambaran buruk tentang agama lain akibat ulah orang-orang seperti itu,” tambahnya.

Orang-orang semacam itu menurut Gus Muwafiq tidak punya banyak sandaran dalil. Sedangkan di dalam Al-Qur’an banyak dalil-dalil yang mengajak toleransi dan kerukunan.

“Kita punya (Ayat, Red) “Bagimu agamamu, bagiku agamaku”, tapi yang mereka sukai (orang macam Felix) hanya (Ayat) “Orang Yahudi dan nasrani tidak senang kepadamu sehingga engkau mengikuti agama mereka”. Ya tentu tidak bisa rukun. Nabi aja merukunkan semua orang,” ucap Gus Muwafiq.[dutaislam.com/pin]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini