Minggu, 29 Juli 2018

Difitnah, PW Ansor Kepri Bantah Banser Ikut Terlibat Penghadangan Neno Warisman

Ketua PW GP Ansor Kepulauan Riau. Foto: Istimewa
DutaIslam.Com - Ramainya aksi penolakan terhadap Neno Warisman di Bandara Hang Nadim, Batam, Sabtu Malam (28/07/2018), muncul fitnah yang menyatakan Banser terlibat dalam aksi penolakan tersebut.

Mulai dari pemberitaan portal Voa-islam.com, Panjimas.com, dan beberapa akun Twitter tercatat ikut melemparkan tuduhan tersebut. “Sekitar 80 orang yang menghadang dari Banser dan Projo," ujar perwakilan FPI Batam, Sabtu malam (28/07/2018) di areal Bandara Hang Nadim, dikutip Voa-islam.com, (28/07/2018) pukul 23.03 WIB.


Ini beberapa akun Twitter yang menuduh Banser terlibat aksi penolakan Neno:


Menanggapi hal tersebut, Ketua PW GP Ansor Kepualauan Riau (Kepri) membantah keterlibatan Banser dalam aksi penolakan tersebut. Ia menegaskan bahwa tidak ada instruksi dari pimpinan untuk Banser ikut melakukan penghadangan terhadap Nenno Warisman.

"Kami Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Kepulauan Riau sampai saat ini difitnah bahwasannya menggerakkan Banser di dalam menghadang kehadiran Ibu Neno Warisman di Batam, tidak benar adanya," kata Ketua PW GP Ansor Kepulauan Riau Nur Haryanto, dalam keterangan video.

"Kami seluruh jajaran, tidak pernah menginstruksikan kepada seluruh jajaran Ansor dan Banser di seluruh wilayah Kepulauan Riau. Kita tetap menjaga keharmonisan, menjaga daripada tetap damai, aman di wilayah kepulauan Riau ini khususnya di kota Batam," imbuhnya. [dutaislam.com/gg]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini