Jumat, 08 Juni 2018

Setelah Undip, Giliran UGM Nonaktifkan 2 Dosen Diduga Afiliasi HTI

Universita Gajah Mada (UGM) Nonaktifkan Dua Dosen Diduga Afiliasi HTI. Foto: Istimewa.
DutaIslam.Com – Universitas Diponegoro Semarang telah menonaktifkan Guru Besar Suteki karena diduga mendukung Hisbut Tahrir Indonesia (HTI). Kini giliran Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta dengan kasus yang sama. Dua dosen diduga berafiliasi HTI akan segera dinonaktifkan dari jabatannya.

Kedua dosen yang belum dibeberkan identitasnya tersebut telah dipanggil pihak Universitas.

"Iya benar, yang dipanggil dua dosen dari Fakultas Teknik," ujar Kepala Bagian Humas dan Protokol UGM, Iva Aryani, Jumat (08/06/2018).

Pimpinan universitas UGM, Senat Akademik, dan Dewan Guru Besar bertemu dengan dua dosen yang diduga berafiliasi HTI tersebut Jumat (08/06/2018) sekitar pukul 14.00 WIB hingga pukul 16.00.

Pemanggilan untuk mengklarifikasi keterlibatan dua dosen tersebut dengan HTI. Hasil dialog akan segera diserahkan kepada Dewan Kehormatan Universitas (DKU) untuk dilakukan proses lebih lanjut. Penonaktifan dua dosen demi kelancaran proses di DKU.

"Segera mungkin (dinonaktifkan sementara) begitu surat masuk ke DKU. Satu dosen menjadi kepala departemen dan satu lagi kepala laboratorium," urainya. [dutaislam.com/pin]

Keterangan:
Diolah dari detik.com dan kompas.com

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini