Ribuan Takjil Dibagikan GP Ansor Nalumsari Jepara
Cari Berita

Advertisement

Ribuan Takjil Dibagikan GP Ansor Nalumsari Jepara

Jumat, 01 Juni 2018
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
takjil dalam pandangan islam
Ansor-Banser PAC Nalumsari Jepara bagikan takjil, Selasa (29/05/2018)
DutaIslam.Com - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kecamatan Nalumsari Kabupaten Jepara menggelar Ansor berbagi 1000 takjil dalam rangka memperingati Bulan Ramadhan.

Acara berlangsung mulai jam 15.30 WIB sampai jam 17.30 WIB ini di Perempatan Jalan Raya Nalumsari, tepatnya di depan Kantor Kecamatan Nalumsari. Takjil kemudian diberikan kepada masyarakat yang melintas di sekitar tempat tersebut sesaat menjelang berbuka puasa, Selasa (29/05/2018) sore.

Kontributor dalam kegiatan tersebut adalah seluruh anggota GP. Ansor se-Kecamatan Nalumsari yang secara sukarela menginfakkan sebagian hartanya dan diakomodasi oleh pimpinan ranting di masing-masing desa yang kemudian dikemas oleh PAC. GP. Ansor Nalumsari dengan kegiatan Ansor berbagi 1000 takjil.

"Meskipun dengan cara yang sederhana, acara ini kami gagas sebagai wujud pengabdian kami kepada agama, organisasi, dan masyarakat, juga demi terjalinnya ukhuwwah islamiyyah khususnya di daerah kami," ujar Roisul Amin, koordinator acara.

Abu Kholil Atstsani, Ketua PAC. GP. Ansor Nalumsari menyatakan bahwa Ansor tidak hanya bergerak dalam kegiatan agama saja, namun juga dalam kegiatan sosial melalui acara-acara seperti ini.

"Kami merasa terbantu dengan kegiatan ini, di samping kami dapat beramal, juga karena kami dapat mengenalkan salah satu program kerja organisasi dengan kegiatan sosial seperti ini kepada masyarakat," ungkap M. Muntaha, salah satu anggota GP. Ansor Nalumsari.

Setelah pembagian takjil, kegiatan dilanjutkan dengan acara Buka Bersama bertempat di Gedung MWC NU Nalumsari. Dihadiri oleh Ketua MWC NU Nalumsari Zaimuddin, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Jepara Syamsul Anwar dan diikuti oleh seluruh anggota PAC GP Ansor Kecamatan Nalumsari.

Dikabarkan sebelumnya, Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Gemiring Kidul bekerjasama dengan Pemerintah Desa, Pengurus Ranting NU dan Bhabinkamtibmas, juga mengadakan tarawih keliling pada Rabu (30/05/2018) malam.

Rilis yang diterima Dutaislam.com, ada dua belas tempat ibadah (2 masjid dan 10 mushalla) yang dijadikan lokasi tarling. [dutaislam.com/aka/ab]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB