Senin, 18 Juni 2018

Kemesraan PKS dengan Partai Komunis Cina (PKC)

Foto: istimewa
DutaIslam.Com - Sejak 2013 lalu. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah mengakui punya hubungan baik dengan Partai Komunis China (PKC). Kedua partai antara PKS dan PKC (namanya hampir mirip yah), saling mendukung program masing-masing.

Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri DPP PKS Taufik Ramli Wijaya menuturkan, PKS dan PKC beberapa kali saling menghadiri agenda masing-masing. PKS juga mengirim delegasi pada konferensi iklim yang dihelat PKC. "Kedutaan Besar China sudah mengontak kami," ujar Taufiq Ramlan, Senin (22/04/2013), di Jakarta, sebagaimana dikutip Dutaislam.com dari situs Kompas.

Selain itu, PKS juga tak segan mengikuti agenda lain PKC di China. Demikian pula sebaliknya, PKC juga mengirim delegasi dalam kegiatan yang dihelat PKS.

Selain dengan PKC di Cina, PKS juga menjalin hubungan dan komunikasi dengan AK Parti (partianya Erdogan di Turki), Partai Buruh Australia, Partai Buruh dan Partai Konservatif di Inggris dan sejumlah partai lainnya di Eropa, Asia, dan Afrika.

"Kita ingin belajar banyak bagaimana mereka memperoleh kemenangan," kata Taufik dalam acara Coffee Morning bertajuk Kiat Partai Politik Meraih Dukungan; Studi Kasus Keberhasilan AK Parti di Turki, Jumat (24/02/2012) di kantor DPP PKS, Jakarta. [dutaislam.com/ab]

Source: Kompas.com dan PKS.id


Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini