Senin, 25 Juni 2018

[Ndableg] Hidayat Nur Wahid Catut Ketum PBNU Dukung Paslon PKS di Jateng

Hidayat Nur Wahid catut Ketum PBNU untuk paslon PKS di Pilkada Jateng
DutaIslam.Com - Lagi, lagi dan lagi, elite PKS Hidayat Nur Wahid mencatut Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siraj untuk memenangkan salah satu pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Sesuai rekomendasi para ulama di Jateng, dan juga arahan Ketum PBNU untuk memenangkan Sudirman Ida. Alhamdulillah," tulisnya, Ahad (24/06/2018). Silakan baca link aslinya di bawah ini.


Dalam tweetnya, HNW tidak mencantumkan kapan dan di mana Kiai Said mendukung pasangan Sudirman Said - Ida Fauziyah. Sebaliknya, HNW hanya mencantumkan link berita situs jpnn.com yang mengulas elektabilitas pasangan Sudirman-Ida.

Sejauh pengamatan Dutaislam.com, KH Said Aqil Siraj datang ke Semarang dalam acara peringatan Nuzulul Quran antara PKB dan ulama NU Jateng di kantor PWNU (Pengurus Wilayah NU) Semarang pada Ahad, 3 Juni 2018. Dan tidak ada penandatanganan dukung-mendukung. Baca: Soal Spanduk Khilafah, PKS Bantah Pasang, Lalu Siapa?

#2019TenggelamkanPKS


Pernyataan Kiai Said juga normatif, misalnya, sebagaimana dimuat di Kumparan.com dari kiriman rilis seseorang, Kiai Said mengungkapkan dua pernyataan begini:
  1. "Soal Mbak Ida Fauziyah yang maju dalam pilgub, semua yang hadir di sini harus ja'ala, bekerja, berkeringat". 
  2. "Kalau sudah jadi, monggo ngurusi madin, pesantren". 

Sayang, dua pernyataan itu kemudian dipelintir oleh media-media mainstream dengan judul dan framing seakan PBNU dan Ketua Umumnya, KH Said Aqil Siraj ikut mendukung paslon tertentu. Setidaknya, hal itulah yang dilakukan redaksi Kumparan.com dan Merdeka.com dengan judul masing-masing, yakni:
  1. Said Aqil Ajak NU dan PKB Menangkan Sudirman Said-Ida di Pilgub Jateng (Kumparan.com)
  2. Ketum PBNU minta pengurus berkeringat menangkan Sudirman Said-Ida Fauziyah (Merdeka.com)

Redaksi Dutaislam.com juga sempat menulis klarifikasi atas pelintiran berita di media online yak nah yang memberitakan acara Nuzulul Qur'an waktu itu, yang juga sempat memelintir Kiai Said dukung Cak Imin nyawapres bersama Jokowi. Baca: Klarifikasi Kiai Said Soal Berita yang Dipelintir ‘PBNU Dukung Jokowi dan Cak Imin’.

hidayat nur wahid catut ketum pbnu

Sebelumnya, HNW dan elite PKS lainnya juga mencatut keluarga Tebuireng seolah mendukung PKS. Baca: Respon Beredarnya Foto Gus Sholah dan Sekum PKS Jabar, Ponpes Tebuireng Tegaskan Tak Terkait Partai Apapun

HNW memang pintar. Tapi ndableg. Suka menghujat Kiai NU tapi begitu masuk Pilkada, pakai nama NU untuk gaet pemilih. Waras, Om?

Demikian editorial redaksi kali ini. Sekian. Salam #2019TenggelamkanPKS. [dutaislam.com/ab]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini