Kamis, 28 Juni 2018

Larangan WNI ke Israel Dicabut, Nama Gus Yahya Disebut-sebut

Baitul Maqdis/ Masjidil Aqsha. (Foto: Istimewa)
DutaIslam.Com - Kebijakan pemerintah Israel yang mencabut larangan WNI berkunjung ke Israel, membuat nama KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) disebut-sebut, dan diucapkan kepadanya rasa terimakasih.

"TERIMA KASIH KH YAHYA STAQUF (Alumni Mekkah) BIN KH KHOLIL BISRI (Alumni Mesir - Mekkah- Lirboyo) PBNU. Rakyat Palestina Bergembira Hari ini 27 Juni 2018. Rakyat Indonesia Senang Apalagi Semua Travel. BERKAT JASAMU Israel Mencabut LARANGAN KE BAITUL MAQDIS MASJIDIL AQSHO," tulis akun instagram @Ala_nu, Rabu (27/06/2018).

Hal serupa juga diungkapkan portal pesantrennusantara.web.id, Kamis (28/06/2018). Ia menuliskan rasa terimakasih kepada Gus Yahya dan mengungkapkan pudarnya dugaan dan cibiran yang dialamatkan kepada Gus Yahya sebagai antek Yahudi.

"Semuanya pudar dengan sendirinya setelah adanya "Bukti yang tidak hanya sekedar aksi". Rakyat Palestina Bergembira. Hari ini Rakyat Indonesia Senang. BERKAT JASAMU Israel Mencabut LARANGAN KE BAITUL MAQDIS MASJIDIL AQSHO," tandasnya.

Dilansir Detik dari kantor berita Turki, Anadolu, Rabu (27/6/2018), pencabutan larangan WNI ke Israel, dikeluarkan oleh pihak Kementerian Luar Negeri Israel. Dalam sebuah pernyataan, Kementerian Luar Negeri Israel mengatakan pencabutan larangan mengikuti kontak antara pemerintah Israel dan jaringan internasional.

Tak hanya itu, aturan pembatasan WNI yang akan berkunjung ke Israel juga kini tidak berlaku lagi. Dimana sebelumnya Kementerian Luar Negeri Israel di Tel Aviv mengatakan jemaah umrah asal Indonesia tidak lagi bisa berkunjung ke Baitul Maqdis atau Masjidil Aqsa atau tempat-tempat bersejarah lain di Israel mulai 9 Juni. [dutaislam.com/gg]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini