Kamis, 07 Juni 2018

Kecelik, Pemerintah Tak Terlibat Foto IG Amien-Rizieq Hilang, Ini Kemungkinannya

Menkominfo Rudiantara. (Foto: Detik)
DutaIslam.Com - Tudingan kepada pemerintah dibalik hilangnya foto pertemuan antara Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Ketum Gerindra Prabowo Subianto, dan imam besar FPI Habib Rizieq Syihab, ternyata tidak dibenarkan.

Pemerintah angkat bicara soal hilangnya foto tersebut di Instagram (IG). Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara menegaskan, pemerintah tidak terlibat sama sekali soal hilangnya foto itu.

"Pemerintah, dalam hal ini Kominfo, tidak pernah meminta ke pihak Instagram untuk take down dari foto orang yang sedang umroh di Makkah itu, gitu loh," kata Rudiantara kepada wartawan, Rabu (06/06/2018).

Menurut Rudiantara, ada dua kemunkinan penyebab hilangnya foto tersebut. "Yang punya akun dia hapus sendiri, bisa. Atau ada pengaduan dari komunitas masyarakat," jelasnya.

Secara terpisah, pihak Instagram ketika dihubungi membenarkan posting-an foto di akun itu hilang. Tapi itu bukan kesengajaan dari pihak Instagram.

"Lagi dicek kenapa di-take down. Kemungkinan ini berdasarkan laporan pengguna," ujar perwakilan Instagram saat dihubungi pada Senin siang (4/6), sebagaimana dilansir Detik. [dutaislam.com/gg]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini