Innalillah, 4 Bom Siap Meledak dan 3 Alumni Diamankan Densus 88 di Universitas Riau
Cari Berita

Advertisement

Innalillah, 4 Bom Siap Meledak dan 3 Alumni Diamankan Densus 88 di Universitas Riau

Duta Islam #02
Minggu, 03 Juni 2018
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Puluhan anggota dari Satuan Brimob bersenjata lengkap bersiaga didepan Gedung Gelanggang Mahasiswa Kampus Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Riau, Sabtu (2/6/2018). Foto: Tribunnews.com
DutaIslam.Com - Tim Densus 88 Anti-Teror Mabes Polri menyita empat bom siap meledak dan mengamankan tiga alumni terduga teroris dalam penggeledahan di Universitas Riau di Jalan HR Soebrantas di Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Riau, Sabtu (02/06/2018).

Kapolda Riau Irjen Pol Nandang mengatakan, para pelaku mengaku bom tersebut rencananya akan diledakkan di kantor DPRD Riau dan DPR RI.

"Kita belum tau kapan mau diledakkan oleh pelaku sementara masih kita dalami motifnya," ujar Nandang dalam konferensi pers di Mapolda Riau, Sabtu malam.

Nandang mengatakan, ada tiga pelaku terduga teroris yang diamankan. Pelaku yang merakit bom adalah J yang merupakan alumni jurusan pariwisata.

"Bom dirakit di gelanggang mahasiswa," kata Nandang.

Nandang mengatakan, ketiga terduga teroris adalah alumni dari kampus Fisip Universitas Riau berinisial J alumni 2005, D alumni 2002 dan K alumni 2004.

Dalam penggeledahan ini, selain 4 buah bom rakitan tersebut, polisi juga menyita 8 bungkus serbuk berbagai jenis yang mudah terbakar, 2 busur panah beserta 8 anak panah serta 1 senapan angin.

"Bom ini siap diledakkan. Tapi sudah dijinakkan oleh Jihandak," kata Nandang. [dutaislam.com/gg]

Sumber: Tribunnews

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB