Sabtu, 02 Juni 2018

Habib Rizieq Disambut Erdogan Adalah Hoax Kuadrat

Foto ini diberi caption hoax pengagum FPI. Foto: kumparan.com
DutaIslam.Com - Foto Habib Rizieq yang sedang duduk bersama banyak laki-laki di Maroko, kembali dijadikan bahan hoax kelompok yang tidak bertanggungjawab. Sabtu (01/06/2018), akun bernama Erika Ayu Cantika di Facebook mengunggah foto tersebut dengan catatan yang tidak ada keterangan hari, tanggal dan lokasi pertemuan.

Ia menulis caption begini:
Al Habib Rizieq Syihab, Pimpinan FPI & Perwakilan Pejuang Palestina bertemu di Turki membahas pembebasan Al-Quds dari cengkraman Zionist Israel...Beliau di undang oleh Presiden Erdogan dijemput dengan pesawat kepresidenan dikawal diiringi pesawat tempur Turki dan di minta membuka Konferensi oleh Presiden Erdogan beberapa hari lalu dan kehadiran Beliau disambut meriah dengan parade militer pasukan udara, darat Turki..Turki mengundang tiap negara 2undangan tapi khususnya untuk Habib Rizieq 10undangan. .. .Masya Allah. ..Habib Rizieq sungguh di hormati dihargai oleh negara lain. .Bila ALLAH berkehendak. .manusia tidak dapat menolaknya. ..Amiin ..tapi bagaimana dengan Indonesia terhadap Beliau😭
Jadi kangen sama beliau 😅😅😅   
Screenshoot hoax Habib Rizieq di Maroko
Hingga laporan digital ini dimuat Dutaislam.com, postingan sudah dibagikan hingga 1000 kali lebih. Bukti link, silakan ke Erika Ayu Cantika.

Foto Hoax Habib Rizieq di Turki


Hasil lacak digital menyebutkan, foto tersebut pernah diposting situs kumparan.com dengan judul "Rizieq Syihab Kunjungi Maroko dan Turki, Bahas Bantuan Palestina" (link). Dimuat pada 22 April 2018.

Kronologi yang dimuat kumparan menulis:
"Rizieq berada di Kota Rabat, Maroko untuk membahas dukungan bagi kemerdekaan Palestina. Selama berada di Rabat, Rizieq juga sempat mengunjungi Darul Hadits, tempat penjualan buku tentang ilmu hadits dan Al-Quran terlengkap di sana. Dari Rabat, Rizieq bertolak ke Istambul, Turki. Selama berada di Turki, Rizieq menghadiri Multaqo Internasional Al-Quds Amanty, konferensi internasional yang membahas upaya pembebasan Palestina." 
Tambahan caption karangan "Presiden Erdogan dijemput dengan pesawat kepresidenan dikawal diiringi pesawat tempur Turki" adalah ilusi berlebihan. Ketemu di warung, bertemu presiden, ya Allah ngenes banget! [dutaislam.com/ab]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini