Gara-gara Pilih Ridwan Kamil, Guru di SDIT Ini Dikabarkan Dipecat Tidak Terhormat
Cari Berita

Advertisement

Gara-gara Pilih Ridwan Kamil, Guru di SDIT Ini Dikabarkan Dipecat Tidak Terhormat

Duta Islam #02
Kamis, 28 Juni 2018
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Salah satu screenshot dalam obrolan kabar pemecatan seorang guru SDIT Darul Maza. Screenshot selengkapnya di bawah.
DutaIslam.Com - Seorang Guru Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Darul Maza, Bekasi, dikabarkan dipecat karena memilih Ridwan Kamil dalam Pilkada Jawa Barat.

Kabar tersebut diposting oleh akun facebook Agus Kurnia dalam grup facebook GURKA (Gerakan Untuk Ridwan Kamil) Group, Kamis (28/06/2018).

"Seorang guru SDIT Darul Maza Bekasi diberhentikan dengan tidak hormat hanya lewat wa group karena memilih pasangan Ridwan Kamil dan UU untuk jabar 1," posting Agus tertanda di akhir tulisannya Jurnalis: Andriyanto Putra Valora.

Di tulisan itu, disebutkan istrinya dipecat secara tidak hormat di SDIT DARUL MAZA Bekasi hanya dengan cara diberhentikan lewat WA GROUP karena ikut memilih Ridwan Kamil dan UU untuk Jabar 1 beserta Pepen Tri untuk Kota Bekasi yang menurut mereka bersebrangan dengan pilihan mereka, atau visi misi Yayasan Darun najaat Maza.

"Sungguh sebuah penghinaan bagi kami, seorang Guru SDIT diberhentikan karena masalah Beda Pilihan dalam PILKADA, miris, dunia Pendidikan dicampurtangankan oleh kepentingan POLITIK oleh oknum yg tidak bertanggungjawab," tandasnya, beserta mencantumkan bukti screenshot obrolan WA.

Dalam screenshot tersebut, guru yang dipecat itu bernama Robiah. Ini screenshot lengkapnya:


"Laporkan kang ke dinas pendidikan. Cuma karena beda pilihan kok sampe segini nya," komentar akun Angga Nugraha.

"Kalau ini betul... keterlaluan sih...tp yakin aja,drpd bekerja dg orang orang berfikiran kerdil mending cari tempat lain saja.... kalau sampai ini kejadian, pasti kang Emil ga akan tinggal diam... guru banyak diperlukan di seantero jabar.. jangan khawatir... Insya Allah ada hikmah yg lebih besar utk anda yg sdh diperlakukan tidak adil," tulis akun Rien Januar.

"Tenang bu, moga ada institusi pendidikan moderat lainnya yg membaca ini & memberi Ibu kesempatan tuk mengabdikan diri sebagai guru," kata akun Ida Yanie. [dutaislam.com/gg]

Sumber: Agus Kurnia

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB