Bertemu Menag di Mekah, 'Ashal Yantu Klarifikasi Berita Viral Dirinya Jadi Imam Masjidil Haram
Cari Berita

Advertisement

Bertemu Menag di Mekah, 'Ashal Yantu Klarifikasi Berita Viral Dirinya Jadi Imam Masjidil Haram

Duta Islam #02
Minggu, 10 Juni 2018
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
 'Ashal Yantu bin Jumri Bakri al-Banjari. (Foto: Istimewa).
DutaIslam.Com - Beberapa hari ini, ramai beredar di WhatsApp soal pemuda Indonesia yang disebut-sebut menjadi imam Masjidil Haram di Mekah, Arab Saudi. Pemuda yang bernama 'Ashal Yantu bin Jumri Bakri al-Banjari itu dikatakan telah lolos standar uji kompetensi.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, saat berkunjung di kantor Daker Mekah mengaku bertemu dengan Ashal. "Pagi tadi di Kantor Daker Makkah bertemu Ust. Asal bin Yanto Al-Banjari, imam sejumlah masjid di Makkah," kata Lukman melalui akun twitternya, Ahad (10/06/2018).

Lukman menjelaskan, 'Ashal sempat memberikan klarifikasi tekait dirinya yang disebut menjadi imam Masjidil Haram. "Ia tegaskan bahwa dirinya bukanlah imam Masjid Haram di Makkah," ungkap Lukman.

Meski demikian, tidak menutup kemungkinan Ashal nantinya berkesempatan menjadi imam Masjidil Haram. Hal ini karena Ashal memang dijadikan anak angkat atau murid salah satu imam Masjidil Haram Syekh Dr Hasan Bukhori. 'Ashal sendiri lahir di Arab Saudi dan sudah hafal Al-Quran sejak umur 15 tahun.

"Semoga kelak ia benar-benar akan menjadi imam di Masjid Haram," harap Lukman. [dutaislam.com/gg]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB