Wow! Jelang Ramadhan, Masjid Agung Jateng Dapat Bantuan Kurma 2 Ton
Cari Berita

Advertisement

Wow! Jelang Ramadhan, Masjid Agung Jateng Dapat Bantuan Kurma 2 Ton

Duta Islam #03
Sabtu, 05 Mei 2018
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Berbuka puasa disunnahkan dengan yang manis-manis, termasuk berbuka puasa dengan kurma. Foto: Antarafoto.
DutaIslam.Com - Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) Semarang kembali menerima bantuan kurma sebanyak 2 ton sebagaimana tahun-tahun sebelumnya.

Bantuan diberikan oleh Telkomsel yang diserahkan langsung oleh Direktur Human Capital Management Telkomsel Irfan A Tachrir kepada Sekretaris MAJT Muhyiddin di Masjid Tarqiyah, Jum'at (04/05/2018).

Ketua MAJT Noor Achmad mengatakan, bantuan kurma 2 ton akan didistribusikan kepada umat. Selain di MAJT, bantuan akan disalurkan juga melalui Masjid Raya Baiturrahman Simpanglima, Masjid Agung Semarang (MAS) Kauman dan masjid-masjid di sekitar MAJT. Selain itu juga disampaikan kepada Pengurus MAJT, kiai dan karyawan masjid.

Selain MAJT, empat belas masjid lain yang memperoleh bantuan kurma tahun ini adalah Masjid Raya Baiturrahman Aceh, Masjid Al Mashun Medan, Masjid Raya Padang, Masjid Istiqlal Jakarta, Masjid At Taqwa Cirebon, Masjid Nasional Al Akbar Surabaya.

Kemudian Masjid Agung Bangkalan Madura, Masjid At Taqwa Mataram, Masjid At Taqwa Balikpapan, Masjid Al Markas Al Islami Makassar, Masjid Al Munawar Ternate, Masjid Agung Nurul Yaqin Waisai Raja Ampat, Masjid Agung Babussalam Timika, dan satu masjid di wilayah Jabotabek dan Jawa Barat.

Bantuan tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat, terutama bagi masyarakat yang dalam waktu dekat akan menjalankan ibadah puasa.

"Pada bulan Ramadhan, masjid menjadi tempat yang paling sering dikunjungi masyarakat untuk beribadah, termasuk untuk berbuka puasa. Masjid yang dipilih untuk distribusi bantuan kurma merupakan masjid yang menjadi pusat kegiatan ibadah di wilayah tersebut," ujar Irfan A Tachrir katanya.[dutaislam.com/pin]

Keterangan:
Diolah dari NU Online dengan beberapa editing dari Redaksi Dutaislam.com.

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB