Sebelum Teriak Khilafah, Dengarkan Dulu Petuah Habib Lutfhi Ini
Cari Berita

Advertisement

Sebelum Teriak Khilafah, Dengarkan Dulu Petuah Habib Lutfhi Ini

Duta Islam #03
Sabtu, 26 Mei 2018
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Habib Luthfi bin Yahya Pekalongan. Foto: Istimewa. 
DutaIslam.Com – Tidak sedikit kelompok yang mulai mendiskreditkan Non Muslim di Indonesia. Seolah mereka merasa lebih baik. Seolah-olah setiap masalah bisa selesai dengan khilafah islamiyah dengan mengabaikan kelompok Non Muslim di Negara Pancasila.

Apa yang tidak disadari oleh mereka?

Habib Luthfi bin Yahya melalui salah satu cuitannya di Twitter memberikan petuah logis dan realistis. Habib Luthfi menegasaka kontribusi Non Islam bagi Umat Islam di Indonesia.

Satu diantaranya, menurut Habib Luthfi, Non Muslim berkontribusi besar dalam menyediakan lapangan kerja bagi Umat Islam. Karena itu, sebelum teriak-teriak khilafah, alangkah lebih baik jika intropeksi, berpikir seberapa mampu talah memberikan kesempatan kerja bagi Umat Islam di Indonesia.

“Non Muslim berkontribusi besar dalam menyediakan lapangan kerja bagi umat Islam. Coba hitung berapa prosentase toko-toko atau perusahaan non Muslim yang menyerapa pekerja Muslim. Sebelum teriak khilafah, coba pikir seberapa mampu kita telah turut serta dalam memberikan kesempatan kerja,” katanya.


Dalam cuitan yang lain, Habib Luthfi memaparkan betapa Rasulullah menghormati pemeluk agama lain. Rasulullah juga membekali para sahabat agar hidup berdampingan dengan Non Muslim.


“Hijrah pertama ke Etiopia. Juga para ulama di Nusantara, Pajajaran, Pajang, Majapahit. Sunan Ampel bisa memposisikan diri di hadapan Brawijaya, sebagai penghormatan beliau dihadiahi tanah, Ampel,” ujar Habib Luthfi. [dutaislam.com/pin]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB