Sabtu, 19 Mei 2018

Sebar Hoax Teror Bom di Ngaliyan, Bagas Disomasi GP Ansor, Diganjar Enam Tuntutan

Hoax Teror bom Ngaliyan. Foto: Istimewa. 
DutaIslam.Com - Muhammad Bagas Teguh Wibowo dianggap bikin resah karena menyebarkan berita hoax teror bom di Ngaliyan. Dia pun disomasi GP Ansor PAC Ngaliyan. Dalam 2x24 jam kalau tidak minta maaf maka akan diproses secara hukum.

“Berdasarkan bukti postingan yang saudara posting di group Facebook (FB) Bankom Polrestabes Semarang, perihal kejadian penemuan paket diduga bom dan surat atas nama ISIS yangg ditemukan oleh warga kami Sdr. Surya Endriawan, maka kami Ansor Banser PAC Ngaliyan dengan ini memberikan teguran kepada Saudara,” demikian isi surat somasi tertanggal 19 Mei 2018 tersebut yang diterima Dutaislam.com.



Ansor PAC Ngaliyan menegur Bagas dengan enam teguran:

1. Bahwa postingan yang saudara posting di FB (sesuai bukti terlampir) adalah salah (hoax) dan saudara memposting berita tersebut tanpa tabayun terlebih dahulu ke yang bersangkutan (Sdr.Surya Endriawan)

2. Bahwa akibat postingan saudara menyebabkan nama ybs (Sdr.Surya Endriawan) menjadi buruk dan menimbulkan trauma yang mendalam terhadap keluarga dan warga sekitar.

3. Bahwa postingan saudara meskipun pada saat surat somasi ini dikirim telah saudara hapus di FB, namun telah tersebar di halayak umum dan dibaca, serta dibagikan oleh netizen ke beberapa group FB sehingga hal ini membuat masyarakat beropini buruk kepada Sdr. Surya Endriawan dan keluarga.

4. Bahwa agar dapat saudara ketahui bahwa Sdr. Surya Endriawan adalah muslim, warga Ngaliyan yang berakhlak baik, berasal dari keluarga baik-baik dan terhormat, akibat perbuatan saudara hal itu menjadi tercemar.

5. Bahwa kami Ansor Banser PAC Ngaliyan meminta saudara untuk bertemu langsung dan meminta maaf kepada Sdr. Surya Endriawan dan keluarga.

6. Bahwa kami Ansor Banser PAC Ngaliyan meminta saudara untuk membuat klarifikasi dan permintaan maaf di media sosial terutama group FB yang merupakan media komunikasi warga Semarang.

“Mohon untuk disikapi dengan bijak guna meluruskan informasi yang tidak benar adaya,” tulis surat tertanda Ketua PAC Ansor Ngaliyan Dipa Yustia Pasa.

Sebelumnya, tanpa kroscek Bagas telah menyebarkan berita hoax berisi bahwa telah ditangkap seorang laki-laki mencurigakan di sekitar Ngaliyan.

“Dan setelah diperiksa ditemukan barang bawaan berupa bom rakitan, timer, dan sejumlah barang lainnya siap diledakkan. Saat ini yang bersangkutan telah dibawa ke Polestabes Semarang untuk diperiksa lebih lanjut. Mohon waspada!” demikian salah satu isi postingan Bagas sebagaimana diunggah di Bankom Polrestabes Semarang belum lama ini.

Dalam postingan Bagas juga dicantumkan foto bom dan foto KTP atas nama Surya Endriawan, Warga RT 5/RW 3 Wates Ngaliyan Semarang. [dutaislam.com/pin]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini