Ramai-ramai Kritik Trans7 Gara-gara Maaher Thuwailibi
Cari Berita

Advertisement

Ramai-ramai Kritik Trans7 Gara-gara Maaher Thuwailibi

Duta Islam #02
Jumat, 11 Mei 2018
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami

DutaIslam.Com - Sejak Maaher At Thuwailibi dikabarkan akan mengisi kajian Ramadhan di Trans7, banyak Netizen ramai-ramai mengkritik Trans7 karena Maaher dinilai sering mengeluarkan statement yang kontroversial.

Pada Oktober 2017 lalu, Maaher diketahui mengatan bahwa Indonesia adalah Thoghut. Dia menyebut Polisi sebagai monyet-monyet berseragam cokelat, dan menuduh pemerintah anti Islam. Baca: Innalillah, Kecewa Keputusan Perppu Ormas, Al Ngustadz Tuduh Indonesia Thoghut

Maaher juga menyerang Ketum PBNU Kiai Said Aqil Siraj dan Ulama Tafsir Habib Quraish Shihab. Kiai Said dan Habib Quraish dituduh ahli bid'ah. Kiai Said malah disebutnya ahli bid'ah kelas kakap. Astagfirullah. Baca: Nantang-nantang, Ngustad Maaher Tuduh Kiai Said dan Habib Quraish Shihab Ahli Bid'ah

Pada 17 April 2018, melalui akunnya Ustadz Maaher At Thuwailibi, Maaher mengabarkan dirinya dan Abdul Somad akan mengisi kajian Ramadhan nanti. Mengetahu hal ini banyak Netizen yang mengkritik langkah Trans7 tersebut.

Begini ya model ustad yg akan ngisi acara di @TRANS7 ramadhan nanti? Sony Maher At-Thuwailibi yg pernah mengatakan polisi sbg monyet2 berseragam coklat, Ind negara thogut berlandaskan sistem kufur & anti islam," tulis Narko melalui akun twitternya @narkosun, Jum'at (04/05/2018).

Menanggapi Narko, akun @DendyDnd mempertanyakan kenapa pihak Trans7 memberikan panggung penceramah seperti Maaher. "Mohon perhatian kpd @TRANS7 kenapa penceramah penyebar kebencian & penghasut d beri panggung??? Emang ga ada seleksi track record dlm menentukan pilihan," tulisnya sambil mention akun @KPI_Pusat.

"@TRANSTV_CORP ini mau jadi media radikal yah?," tulis akun @kenthirabalabal.

"Evaluasi donk @TRANSTV_CORP @TRANS7," kata akun @p_wisanggeni.

Pantauan Dutaislam.com, kritik Netizen semakin semarak ketika Maaher mengatakan 'monyet seragam bencong' kepada aparat, pada saat ada kerusuhan teroris yang justru didukungnya. Innalillah.. Baca: Dukung ISIS, Maaher Thuwailibi Tulis Status “Monyet Seragam Bencong”

"Ustad Maaher Sony At-Thuwailibi membuat status bersyukur atas peristiwa Mako Brimob. Status telah dihapus tp sempat di ss. Dia diberi panggung oleh Trans7 untuk mengisi acara di bulan Ramadhan nanti Ayo tag @TRANS7 agar para penyebar kebencian kehilangan panggungnya," kata @JRX_SID, Jum'at (11/05/2018).

"Siapa Maher? Dia sempat bersyukur atas gugurnya 5 Polisi yang dianggap Monyet2 berseragam bencong saat insiden di Mako Brimob. Statusnya kini sudah dihapus namun untung sempat screenshot. Maher ini yg diminta oleh @TRANS7 utk mengisi Ramadhan bersama Somad. Cc @kemkominfo," @yusuf_dumdum (10/05/2018).

Dan masih banyak lagi kritik yang ditujukan kepada Trans7 gara-gara Maaher tersebut. Anda bisa menelusuri di pencarian twitter, dengan kata kunci "Tran7". Atau mungkin bisa yang lain. [dutaislam.com/gg]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB