Rabu, 23 Mei 2018

PB PMII Dukung POLRI Berantas Terorisme Sampai ke Akar-akarnya


DutaIslam.Com - Menanggapi rentetan aksi terorisme dan radikalisme yang terjadi belakangan ini, Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) menyerahkan dukungan kepada Pihak Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) untuk memberantas terorisme dan radikalisme sampai ke akar-akarnya.

Dukungan tersebut disampaikan langsung oleh Wasekjend Bidang Keagamaan PB PMII, Faikar Romdhon ke Mabes Polri pada Selasa (22/05/2018). Menurut Faikar, dukungan tersebut bukan hanya berasal dari kader-kader PMII, melainkan juga dari seluruh masyarakat yang menolak aksi terorisme dan radikalisme di Indonesia.

“Dukungan ini bukan hanya dari PMII, melainkan juga berasal dari seluruh masyarakat Indonesia. Penggalangan dukungan sudah kami lakukan sejak Ahad (20/5) kemarin di bundaran HI pada saat car free day,” ujarnya.

Dalam dukuungan yang diserahkan, Faikar juga meminta agar pemerintah sesegara mungkin memutus mata rantai radikalisme yang menyerang mahasiswa dan pelajar. Menurutnya, radikalisme yang menyerang calon generasi penerus bangsa adalah gerbang awal terjadinya aksi terorisme yang mengatasnamakan agama.

“Berbagai penelitian telah menyebutkan bahwa 23,4% mahasiswa dan 23% siswa sekolah menyetujui aksi jihad untuk menegakkan Negara Islam atau khilafah, bahkan ada pula penelitian yang angkanya mencapai 39%. Pemerintah harus serius menangani hal semcam ini. Jika dibiarkan, maka aksi terorisme akan terus terjadi di Indonesia,” ungkapnya.

Kampanye Lawan Terorisme
Selain berbagai hal di atas, Faikar juga menyebutk bahwa pihaknya akan terus menerus membantu kepolisian untuk mengkampanyekan kepada masyarakat agar tidak takut menghadapi terorisme.

“Sebagai organisasi yang berwawasn Islam washatiyyan kami berjanji akan selalu membantu mendukung kepolisian melawan terorisme, minimal dengan berbagai kampanye agar masyarakat tidak takut menghadapi terorisme,”tuturnya.

Dia menyebut bahwa pada saat dirinya menyerahkan dukungan pada pihak kepolisian, ada teman-temannya yang melakukan kampanye untuk melawan terorisme di Patung Kuda Arjuna Wiwaha di Persimmpangan Jalan M.H. Thamrin-Medan Merdeka.

“Saat ini, juga ada sahabat-sahabat lain dari PB PMII yang mengkampanyekan pada masyarakat agar tidak takut menghadapi terorisme dengan cara membagikan takjil, stiker, dan rilis kepada para pengguna jalan di Patung Kuda Arjuna Wiwaha,” tambahnya.

Menurut Faikar, ke depannya akan ada aksi-aksi lain yang dilakukan untuk terus mengkampanyekan kepada masyarakat agar tidak takut menghadapi terorisme, karena menurutnya tujuan dari terorisme adalah untuk menimbilkan kepanikan di tengah masyarakat sehingga akan terjadi chaos.

“Ke depan kami akan terus melakukan aksi-aksi semacam ini, agar masyarakat tahu masih ada pihak yang berani menentang terorisme, sehingga mereka tidak panik dan berani bersama-sama melawan terorisme,” pungkasnya. [dutaislam.com/za/gg]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini