Rabu, 09 Mei 2018

Nama-Nama Korban Tewas dari Pihak Kepolisian dalam Kerusuhan Rutan Mako Brimob

Korban tewas dalam kerusuhan di Mako Brimob Selasa (08/05/2018) malam mayoritas anggota Densus 88 AT Polri. Foto: liputan6.com.
DutaIslam.Com – Kerusuhan yang terjadi di Markas Korps Brimob Kelapa Dua, Depok, Selasa (08/05/2018) malam menelian enam korban jiwa. Lima diantaranya pihak kepolisian dari petugas rutan.

Lima petugas tak lain merupakan anggota Densus 88 Anti Teror Polri. Sedangkan satu korban dari Polda Metro Jaya. Berikut ini nama-nama korban dari pihak kepolisian sebagaimana dilansir CNNIndonesia:

1. Iptu Yudi Rospuji, Densus 88 AT Polri
2. Aipda Denny Setiadi, Polda Metro Jaya
3. Brigpol Fandy Setyo Nugroho, Densus 88 AT Polri
4. Briptu Syukron Fadhli, Densus 88 AT Polri
5. Briptu Wahyu Catur Pamungkas, Densus 88 AT Polri

Kepala Bagian Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol M Iqbal mengatakan, petugas yang gugur adalah petugas terbaik. Mereka menjalankan tugas negara dalam rangka tugas kepolisian khususnya anggota Datasemen Khusus 88.

Insiden keributan, kata Iqbal, merupakan bentuk pembangkangan yang ditunjukkan oleh narapidana terorisme. Petugas menegakkan Standar Operasional Prosedur (SOP) untuk memastikan sterilisasi barang-barang yang masuk dan tidak memuat sesuatu yang dilarang.

"(Pembangkangan) terbukti, petugas kami disandera, senjata diambil bahkan meninggal dunia. Oleh sebab itu kalau ada pengancaman nyawa petugas atau orang lain kami akan lakukan upaya yang sangat tegas," pungkasnya, dilansir dari Tribunnews. Com [dutaislam.com/pin]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini