Minggu, 20 Mei 2018

Berbagi Takjil: Aktualisasi Islam Rahmatan Lil 'Alamin

Kegiatan berbagi takjil oleh IPNU & IPPNU Desa Tunjungrejo Kecamatan Tayu Kabupaten Pati. 
DutaIslam.Com - Islam adalah agama yang rahmatan lilalamin. Dalam artian, orang islam harus mampu memberi rahmat bagi semua yang ada di alam ini, baik manusia, hewan, atau alam. Sebagaimana Tuhan telah menurunkan rahmatnya bagi alam semesta ini. Perwujudan Islam yang rahmatan lilalamin tersebut bisa dilihat dari banyak aktivitas yang dilakukan oleh umat muslim. Salah satu aktivitas yang biasa dilakukan umat muslim saat bulan Ramadhan adalah berbagi takjil.

Kegiatan berbagi takjil tersebut nyatanya tidak hanya dilakukan oleh lembaga-lembaga besar. Para pelajar yang tergabung dalam ikatan IPNU dan IPPNU pun turut ambil peran dalam mempelopori kegiatan tersebut. Salah satunya dilakukan oleh IPNU & IPPNU Desa Tunjungrejo Kecamatan Tayu Kabupaten Pati.

Disaat para pemuda yang lain sedang asyik ngabiburit, para pemuda yang menggandeng Karang Taruna, Ansor, dan Banser tersebut dengan suka rela membagikan bungkusan takjil untuk buka puasa kepada warga.

"Dengan adanya berbagi takjil ini, kita memberi contoh amalan nyata bahwa shodaqoh bisa dilakukan dengan hal-hal kecil yang kita mampu. Selain itu, kita ingin menunjukkan bahwa Islam adalah agama yang mengajarkan kebaikan dan saling mengasihi sesama," ujar Pipit Diyantoro selaku ketua IPNU Tunjungrejo, Ahad (20/05/2018).

Menurutnya, berbagi takjil di bulan Ramadhan, selain menunjukkan eksistensi Islam rahmatan lilalamin, juga menunjukkan bahwa surga bisa dicapai dengan berbagai cara, salah satunya dengan bersedekah. "So.. selama masih ada jalan mudah menuju surga, kenapa harus mati bunuh diri yang belum tentu sampai di pintu surga?," pungkasnya. [dutaislam.com/puji/gg]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini