Rabu, 11 April 2018

Tanggapi Rocky Soal Kitab Suci Fiksi, Mahfud MD Serius, Savic Ali Santai Tapi Nendang

Foto: Dutaislam.com
DutaIslam.Com – Pengamat Politik sekaligus Dosen Filsafat UI bikin heboh media sosial setelah pernyataan kontroversialnya dalam diskusi di Indonesia Lawyer Club  TVOne, Selasa (11/04/2019). Rocky Gerung menyebut kitab suci sebagai fiksi. Namun, katanya, berbeda dengan fiktif.

Sontak ungkapan tersebut menuai kontroversi. Sebagian menilai Rocky telah menistakan agama dengan menyebut kitab suci yang datang dai tuhan sebagai fiksi.

Kementar juga datang dari Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD dan Pegiat Media Sosial Muda NU Savic Ali.

Mahfud MD tanpak serius menanggapi pernyataan Rockiy. Mahfud tidak sepakat dengan penyataan tersebut. Karena baginya kitab suci datang dari tuhan dan merupakan wahyu. Beda jauh jika menyamakan kitab suci sebagai fiksi. Walaupun Mahfud masih menghargai mendapat Rocky.

"Itu pendapat Rocky Gerung, silakan saja. Tapi bagi saya kitab suci bukan fiksi, jauh bedanya. Fiksi itu produk angan-angan atau khayalan manusia sedang kitab suci adalah wahyu dan pesan Tuhan. Saya meyakini, kitab suci adalah wahyu Tuhan yang ditanamkan di hati dan dipatrikan di otak orang yang beriman," kata Mahfud melalui akun Twitternya, Rabu (11/04/2018).


Sementara Savic Ali berkomentar santai. Namun dibalik kesantainya Savic kelompok yang belakangan ini kerap reaktif jika ada dugaan penistaan agama. Tapi nyatanya, mengenai pernyataan Rocky , justru mereka bungkam seribu bahasa.

"Dari jaman nabi juga banyak yang anggap Qur’an fiksi karangan Nabi. dan nabi woles aja. Tak terpengaruh sedikit pun. Jadi santai aja. Gak perlu ikut jatuh dalam hate spin dengan anggap Rocky menista kitab suci. Soal tetangga sebelah mingkem padahal biasanya ceriwis mugkin sekarang mereka sudah dewasa," tulis Savic di akun Twitternya, Rabu (11/04/2018).

Lho, lho, jadi yang selama suka demo-demo itu seperti anak kecil Vic? Ane baru ngerti, duh! [dutaislam.com/pin]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini