Kamis, 19 April 2018

Tanggapi Kampanye Felik “Islam akan Dihapus di Indonesia, Netizen: Ndasmu Lix!

Felix Siauw. Foto: Dutaislam.com
DutaIslam.Com – Entah sampai kapan Ustad Muallaf yang terseret dengan pemahaman HTI Felix Siauw terus membuat narasi seolah-olah Islam akan dihabisi di Indonesia. Heran saja, padahal Indonesia mayoritas penduduknya muslim. Namun, Felik terus berkampanye bahwa Islam akan dihabisi di Indonesia.

Sebagaimana diungkapkannya melalui sebuah video yang diberi caption soal pengahapusan Islam di Indonesia. Gara-gara itu Felix banyak dikecam di media sosial. Banyak pihak mempertanyakan, apa yang ada di otak Felix sampai mengeluarkan statemen demikian.

“Tentang narasi yang diusung oleh gerombolan yang ingin menghapus Islam dari Indonesia. Selengkapnya baca di chanel youtube saya,” demikian caption video yang diunggah Feli pada 7 April 2018 tersebut.

Hingga Kamis (19/04/2018) postingan Felik masih jadi perbincangan hangat di kalangan netizen. Pegiat Medsos Muda NU Savic Ali dan Esais Kinasih juga menyoroti video Felik tersebut.

“Kok ada ya, orang yang berkampanye bahwa ada yang ingin menghapus Islam dari Indonesia di negeri yang orang Islam 200 juta lebih,” tulis Savic dengan bukti screenshot postingan Felik.

Postingan Savic Ali lantas menuai sejumlah komentar dari netizen. Rata-rata mereka mengecam Felix dan dianggapnya asal bicara tanpa dasar.

Sebutlah misalnya akun bernama Hendra. Hendra mempertanyakan pernyataan Felix. Hendra juga gagal paham dengan si Felix, mengapa dia sampai-sampai dipanggil ustad. Padahal tidak jelas guru dan sanad keilmuannya.

“Entah dari mana dia ini dapat datanya, atau setidaknya tunjukkan siapa yang ingin menghapus Islam dari indonesia. Yang ku tau kau yang ingin menghapus budaya budaya yang ada di Indonesia. @felixsiauw,” tulis Hendra.

“Semakin ndak ngerti, jika ada orang yang memanggilmu dengan panggilan ustad, yang menganggapmu ulama, entah kau lulusan pesantren mana, entah siapa gurumu. @felixsiauw,” tulis Hendra, lagi.



Hal serupa diungkapkan akun bernama Iqbal. Iqbal membantah pernyataan Felix dengan satu alasan bahwa di Indonesia justru semakin banyak ustad. Jadi bagaimana mungkin Islam di Indonesia akan dihapus. Iqbal memperkuat ucapannya bahwa Indonesia punya kementrian agama. Jadi tidak mungkin jika Islam akan terhapus.

Kecuali, lanjut Iqbal, yang dimaksud Felix adalah HTI. Iqbal mempertanyakan, dengan tagar kasar, apakah megapus HTI sama dengan menghapus Islam?

“Menghampus Islam? wong di Indonesia aja populasi ‘ustadz zaman now’ semakin hits di medsos. Ulama-ulama dunia hijrah ke Indonesia mengkaji keislaman Indonesia. Bahkan negara mempunyai kementerian agama. Apakah menghapus HTI sama dgn menghapus Islam ? #ndasmulix,” tulis Iqbal.

Demikian, diungkapkan akun bernama Olwdi. Berikut penyataannya:

“Ustad @felixsiauw yang terhormat, kalau benar ada yang mau menghapus umat Islam di Indonesia, itu sangat tidak mungkin, kalau menghapus orang-orang yang menentang Pancasila dengan konsep khilafahnya betul. Saya orang paling depan menjaga Pancasila,” katanya.


Berikut ini adalah komentar akun bernama Ibenk:

“Dagangannya dia emang membangun narasi kaum tertindas dan terzhalimi. Tapi tenang aja, karena realitanya berbeda, secanggih apapun narasi Felix, orang-orang yang udah kemakan bualannya bakalan sadar kok. Soal waktu saja,” katanya.

Akun Rizki berpendapat bahwa Felix sedang memakai logika Fallacy. Selain itu argumennya selalu berputar-putar. Cara mengemas Felix mudah membuat orang menerima pendapatnya. Walaupun poinnya sebenarnya sangat minim.



“Logika yang dipakai Felix Xiaw adalah logical Fallacy, dan juga argumennya selalu berputar putar. Memang cara mengemasnya melalui gaya bicara yang mudah diterima oleh pendengar, tapi minim point. Dan berputar-putar,” tulis Rizki. [dutaislam.com/pin]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini