Jumat, 13 April 2018

[Senjata Makan Tuan] Ternyata Gelar 'Professor' Rocky Gerung yang Fiksi, Buka Kitab Suci

Foto: Istimewa
DutaIslam.Com – Ibarat senjata makan tuan, Manta Dosen UI Rocky Gerung kemakan ucapannya yang menyebut kitab suci fiksi. Gara-gara ucapan kontroversial itu, terungkap ternyata Rocky yang selama ini kerap dipanggil prof, ternyata bukan professor. Bahkan Rocky hanya lulusan strata 1 (S-).

Hal ini terungkap ketika Mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Ruhut Sitompul ikut angkat bicara perihal pernyataan Rocky Gerung dalam program acara Indonesia Lawyers Club (ILC).

"Gelar Profesor dianugerahkan oleh Forum Akademisi melalui Sidang Senat Guru Besar di Universitas. Rocky Gerung yang bukan profesor tapi bangga menerima gelar profesor melalui sidang jalanan, ya beginilah akibatnya menjadi profesor fiksi yang linglung. MERDEKA." Tulis Ruhut melalui akun Twitternya @ruhutsitompul, Kamis (12/04/2018)

Ruhut juga mengatakan, Rocky tidak diizinkan lagi mengajar di UI lantaran tidak memenuhi kualifikasi sebagai dosen. Tanpa tading aling-aling Ruhut menyebut kalau Rocky mengidap stroke mulut. Maksudnya, yang ia bicarakan tidak sejalan dengan pikirannya.

"Ha ha ha pantas do'i makin linglung, Beliau tidak diizinkan lagi mengajar di UI karena tidak memenuhi kualifikasi sebagai dosen.Ya makin jauh dong menerima gelar profesor yang asli. Kita mengenal stroke ada stroke mulut jadi apa yang dibicarakan tidak sejalan dengan pikirannya. MERDEKA," tulis Ruhut lagi.


Sebelumnya, Rocky juga disebut-sebut sebagai salah satu dosen di Universitas Indonesia (UI). Kenyataan itu tidak benar dan mendapat  bantahan langsung pihak rektorat. Bantahan itu disampaikan Humas UI Rifely Dewi Astuti, Kamis (12/04/2018) sebagaimana dilansir tribunews.com.

Dewi juga mengklarifikasi bahwa Rocky belum mendapatkan gelar profesor. “Jadi, saat ini beliau belum memperoleh gelar profesor dari UI,” katanya. [dutaislam.com/pin]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini