Minggu, 29 April 2018

Sempat Dikabarkan Seru, Massa #Ganti Presiden2019 Intimidasi Massa Lain di CFD: Muslim Apa Kalian!

Foto: Istimewa.
DutaIslam.Com - Car Free Day (CFD) di Bunderan Hotel Indonesia, Ahad (29/04/2019) pagi berebeda dari biasanya. CFD yang selalu ramai itu, akhir bulan April ini mempertemukan masyarakat yang mengenakan kaos #GantiPresiden2019 dan masyarakat yang mengenakan kaos #DiaSibukKerja.

Disinyalir masyarakat yang mengenakan kaos #GantiPresiden2019 merupakan kontra presiden Jokowi. Sedangkan masyarakat yang mengenakan kaos #DiaSibukKerja tak lain pendukung Jokowi.

Terkait dengan hal itu, portal online indonesiaberita.com sempat mengabarkan, pertemuan dua massa yang berbeda itu berlangsung seru dan damai.

"Terjadinya pertemuan antara masyarakat mengenakan kaos bertuliskan “Dia Sibuk Kerja” dan Ganti Presiden2019″ hal tersebut tidak membuat keduabelah pihak menjadi bersitegang," demikian salah satu kutipan dalam media tersebut.

Selang beberapa waktu ternyata tidak sedamai pantauan indonesiaberita.com. Ada perbuatan yang tidak intimidatif. Semacam persekusi yang dilakukan massa pengguna kaos @GantiPresiden2019 kepada massa pengguna kaos #DiaSibukKerja.

Hal ini sebagaimana terekam dalam video berdurasi 2: 26 yang kini viral di media sosial.

Tindakan Intimidatif Massa #GantiPresiden2019 

Dalam video itu terlihat, sejumlah massa yang menggunakan kaos @GantiPresiden2019 mendesak seorang lelaki dari masa #DiaSibukKerja. Tidak begitu jelas apa yang didesak. Namun, ada pertanyaan dibayar berapa masa #DiaSibukKerja. Lelaki itu mengaku tidak dibayar. Namun tetap dipaksa sambil disodor-sodorkan uang oleh masa kontra Jokowi tersebut.

"Nggak di bayar kok, nggak dibayar kok," demikian kata lelaki itu sambil berusaha menghindar kerumunan massa.

Dalam kesempatan yang sama di tempat yang berbeda, masih berdasarkan dalam video tersebut, seorang anak dibuat menangis setelah diperlakukan sama. Anak itu bersama ibunya yang mengenakan kaos #DiaSibukKerja.Sampai-sampai si ibu geram terhadap kelakuan massa #GantiPresiden2019.

"Kita nggak takut ya pi.. kita benar.. kita nggak akan pernah takut," katanya kepada anaknya yangs sedang nangis.

Ibu itu kemudian menghadap kerumunan massa #GantiPresiden2019 dalam keadaan marah.

"Masya Alla kalian ini..Masya Allah..Ini yang kalian lakukan seperti ini. Muslim apa kalian!!!, " ungkap ibu berkacamata tersebut sambil marah.

Sementara anaknya tetap menangis dan dirangkulnya menggunakan tangan kanan. [dutaislam.com/pin]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini