Selasa, 24 April 2018

Selama Tiga Hari, Kader Ansor Jateng Diimbau Pakai Atribut Ansor

Logo GP Ansor. Foto: Istimewa
DutaIslam.Com - Usia Gerakan Pemuda Anshor (GP Anshor) hampir satu abad sejak berdirinya Tahun 1934. Bersamaan dengan perayaan hari lahir ke 84 ini, kader Ansor khususnya di Jawa Tengah diimbau memakai atribut Ansor.

Hal ini sebagai salah satu bentuk kader ikut memeriahkan hari lahir GP Ansor.

Diungkapkan Ketum GP Ansor Jawa Tengah (Jateng) Sholahudin, pihaknya telah menginstruksikan kepada kader Ansor Jateng untuk turut memeriahkan hari lahir Ansor di daerah masing-masing. Sholahuddin ingin selama tiga hari, yakni Tanggal 23, 24, dan 25 kader selalu memakai atribut yang berhubungan dengan Anshor selama beraktifitas.

"Ini (penggunaan atribut, Red) juga salah satu bukti keberadaan semangat Anshor yang terus dipelihara," katanya, Selasa (24/04/2018).

Sholahuddin mengatakan, usia Ansor yang menginjak 84 tahun tentu menunjukkan bahwa Ansor tidak muda lagi. Semangatnya masih sama yaitu setia mengawal keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
"Tentunya saja yang disemangati GP Anshor tak lain menanamkan semboyan Hubbul Wathon Minal Iman," tambahnya.

Adanya Milad, lanjut Sholahuddin, sekaligus menjadi bukti bahwa GP Ansor masih menjaga semangat kebangsaan.

"GP Anshor lahir di masa-masa perjuangan. Selama dalam perjalanan ini, pasti menemukan situasi-situasi yang berbeda. Namun semangat membela nilai-nilai bangsa harus tetap dijaga," ungkapnya.

Sholahuddin juga berharap, keberadaan GP Ansor dalam situasi sekarang ini menjadi berkah untuk bangsa [dutaislam.com/ul/pin]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini