NU Terasa Manis di Mulut Orang Baik, dan Terasa Sakit di Tenggorokan Orang Jelek
Cari Berita

Advertisement

NU Terasa Manis di Mulut Orang Baik, dan Terasa Sakit di Tenggorokan Orang Jelek

Duta Islam #02
Senin, 09 April 2018
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Ilustrasi: Istimewa
Oleh KH. Yahya Cholil Staquf

DutaIslam.Com - Pendiri Nahdlatul Ulama (NU) Hadlratusy Syaikh KH. Muhammad Hasyim Asy'ari berkata:

فهلمزا كلكم ومن تبعكم جميعا منالفقراء والأغنياء والضعفاء والأقوياء إلى هذه الجمعية المباركة الموسومة بجمعية نهضة العلماء وادخلوها بالمحبة والوداد والألفة والإتحاد والإتصال بأرواح وأجساد فإنها جمعية عدل وأمان وإصلاح وإحسان وإنها حلوة بأفواه الأخيار غصة على غلاصم الأشرار وعليكم بالتناصح في ذلك وحسن التعاون على ما هنالك بموعظة شافية ودعوة متلافية وحجة قاضية

"Marilah Anda semua (wahai para ulama Ahlussunnah Wal Jama’ah) dan segenap pengikut Anda dari golongan para fakir-miskin, para hartawan, orang-orang lemah dan orang-orang kuat, berbondong-bondong masuk jam’iyyah yang dinamai “Jam’iyyah Nahdlatul Ulama” ini.

Masuklah dengan penuh kecintaan, kasih-sayang, rukun, bersatu dan dengan ikatan jiwa-raga. Ini adalah jam’iyyah yang lurus, damai, bersifat memperbaiki dan menyantuni.

Ia manis terasa di mulut orang-orang baik dan jadi klolod (sesuatu yang nyangkut dan menyakitkan) di tenggorokan orang-orang jelek.

Dalam hal ini hendaklah Anda sekalian saling mengingatkan dengan kerja sama yang baik, dengan petunjuk yang memuaskan dan ajakan memikat serta hujjah yang tak terbantah". [dutaislam.com/gg]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB