Senin, 30 April 2018

Jam'iyyah Ruqyah Aswaja Bumikan Terapi Qur'ani di Probolinggo


DutaIslam.Com - Team Joyolelono Jam'iyyah Ruqyah Aswaja Cabang Probolinggo kembali gelar kegiatan ruqyah massal yang di Yayasan Raudlatul Ulum Banyu Giri Wonoasih Kota Probolinggo pada Ahad (29/04/2018) pagi.

Ruqyah massal yang bertajuk Dahsyatnya mu'jizat Al-Qur'an sebagai syifa' ini di hadiri ratusan peserta yang tersebar dari berbagai daerah di Kota dan Kabupaten Probolinggo.

"Alhamdulillah, antusiasme masyarakat luar biasa," ujar Cak Edi yang bertugas mendata peserta.

Menurut Edi, hal itu tidak lepas dari sosialisasi yang dilakukan secara massif diberbagai sosial media.

Sementara Iqbal Yuliansyah selaku Ketua Team Joyolelono JRA Probolinggo mengatakan antusiasme masyarakat terhadap Ruqyah Aswaja ini merupakan signal positif guna membumikan terapi Qur'ani di Probolinggo.

"Al-Qur'an ini obat pertama dan utama bagi makhluk yang sakit," ujar Iqbal.

Iqbal menjelaskan, ruqyah merupakan pengobatan dengan ayat-ayat Al-Qur'an. Tujuannya, mengatasi persoalan. Baik medis maupun persoalan non medis, "kami ingin mensyiarkan dakwah Al-Qur'an sebagai obat".

Selama proses ruqyah berlangsung, tampak beberapa peserta yang mengalami reaksi seperti batuk-batuk, menangis, menjerit dan bahkan muntah-muntah.

"Alhamdulillah, setelah mengikuti rangkaian ruqyah tadi, badan ini terasa enteng," ujar Zainal, peserta ruqyah yang datang dari daerah Maron.

Rangkaian regiatan ruqyah massal tersebut diakhiri dengan bekam dan gurah, "ini merupakan sinergitas antara ruqyah, bekam,herbal dan gurah" ungkap Ahmadi Kepala Divisi Thibbun Nabawi JRA Probolinggo ini. [dutaislam.com/alfin/gg]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini