Kamis, 26 April 2018

Hina Kanjeng Nabi Muhammad, Warga Sidoarjo Dilaporkan Ansor Sidoarjo dan Mojokerto

GP Ansor saat melaporkan penghina Nabi Muhammad di Polsek Trawas, Mojokerto, Kamis (26/04/2018)
DutaIslam.Com - Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Banser Sidoarjo melaporkan Rendra Hadikurniawan, warga Perum Taman Surya, Taman Paris, Blok B 3, No 33, Kecamatan Gedangan, ke Polresta Sidoarjo karena telah mengunggah postingan berisi kata menghina Nabi Muhammad SAW, Kamis (26/04/2018) pagi.

Keterangan yang didapatkan Dutaislam.com, Rendra ditangkap di Mojokerto, dan sekarang sudah di berada di Polres Mojokerto. "Nantinya akan dibawa ke Polres Sidoarjo dan langsung ke Polda Jatim," terang Rudi Triwahid, pengurus PW GP Ansor Jawa Timur, Kamis (26/04/2018) sore.

Beberapa jam sebelumnya, PW Ansor Jatim bersama PC GP Ansor Sidoarjo serta Densus 99 Satkorcab Banser dan dan beberapa sahabat Ansor lain sudah melakukan koordinasi dengan Intel Polsek Trawas, Mojokerto, untuk proses penyergapan pelaku di lokasi Villa Trawas, Mojokerto.

Penghina Nabi Muhammad Dilaporkan Ansor

"Sekitar pukul 11.35 WIB (26/04/2018), pelaku dimasukkan mobil dan dibawa ke Polres Mojokerto," terang sekretaris GP Ansor Sidoarjo, M Yunus, hari ini.

Diketahui, Rendra yang menghina Nabi Muhammad SAW sebagai pelakor dan sebutan hina lainnya adalah anak anggota DPR Kabupaten Sidoarjo Fraksi Partai Demokrat. Menurut Ketua GP Ansor Sidoarjo, Reza, kondisi kejiwaan pelaku memang sedang bermasalah.

"Kita cek di IG dan Facebook memang agak trouble," terang Reza via audio WhatsApp kepada Dutaislam.com, sore hari ini.

Info yang diterima, pelaku sedang diterpa stres berat karena ibunya sedang menderita sakit stroke, habis cerai dengan istri dan usahanya sedang bangkrut.

"Untuk hukuman kita kembalikan kepada undang-undang yang ada. Saya yakin pihak kepolisian bisa lebih arif dan tepat mengambil keputusan," pungkas Reza. [dutaislam.com/ab].

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini