Rabu, 04 April 2018

Hebatnya Pengaruh Gus Mus, Namanya Dicatut Sana-Sini, Dari Pilpres hingga Sukmawati

Foto: Istimewa
Dutaislam.Com - Berita hoaks mengatasnamakan Kiai NU Musthofa Bisri kembali beredar. Kali ini tentang puisi Sukmawati Soekarnoputri yang menjadi kontrovorsi di jagat Media Sosial (Medsos). Nama Gus Mus seolah-olah mengomentari puisi berjudul ‘Ibu Indonesia” gubahan putri Soekarno tersebut.

Melalui akun Facebooknya, putri Gus Mus Lenas Tsuroiya mengklarifikasi kabar bohong tersebut. Tsuroya tanpak sebal karena karena nama Gus Mus dicatut dan ini sudah terjadi kesekian kalinya.

“Sebenarnya saya ngga mau menanggapi soal puisi Sukmawati itu. Lelah. Tapi pagi ini mendapat laporan dari adik saya, ada yang menulis pembelaan terhadap Sukmawati, dengan (lagi-lagi) mencatut nama Abah. Sekali lagi saya tegaskan, postingan yang beredar di WA itu bukan tulisan Abah,” tulis Tsuroya, Rabu (04/04/2018)

“Terus terang saya sudah kehabisan kata-kata. Sudah tidak terhitung berapa kali kami klarifikasi, tapi selalu muncul lagi dan lagi. Postingan anonim tapi mengatasnamakana abah,” tambahnya.

Dalam postingan tersebut, Tsuroya bilang merasa sedih karena ternyata ada media mainstream yang ikut-ikutan memuat kabar hoax tersebut tanpa merasa perlu cek dan recek.

“Bukan soal pembelaan puisi ini kasusnya, tapi tulisan yang beberapa waktu lalu muncul dan diklaim sebagai tulisan abah,” ungkap Tsuroya.


Benar yang dikatakan Tsuroya, bukan kali ini saja nama Gus Mus dicatut dalam polemik sebuah isu di media sosial. Dikutip dari NU Online, musim kampanye pemilihan presiden 2014 nama Gus Mus juga dicatut dalam sebuah meme yang berisi dukungan terhadap salah catu calon presiden.

Berikut contoh kabar yang mencatut nama Gus Mus di salah satu grup WathsApp:


Hal serupa terjadi lagi pada musim kampanye pemilihan gubernur Jawa Tengah. Kini nama Gus Mus kembali dibawa-bawa menanggapi polemik Sukmawati. Subhanallah, betapa berpengaruhnya Kiai Mustofa Bisri hingga banyak orang ingin mendompleng demi satu kepentingan. [dutaislam.com/pin]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini