Sabtu, 07 April 2018

Bersama Kasarkornas, Ansor Banser Temanggung Deklarasikan Posko Sahabat Pemilu


DutaIslam.Com - Dua ribuan kader Ansor Banser Temanggung tumpah ruah di lapangan Joho Temanggung, Sabtu (07/04/2018) dalam rangka Apel Kebangsaan untuk memperingati harlah Ansor yang ke-84. Apel yang mengambil tajuk ‘mengawal Temanggung yang damai dan toleran’ ini dihadiri banyak tokoh lokal maupun Nasional. Diantaranya Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Kasatkornas) H Alfa Isnaeni, Ketua PP Ansor Mujiburohman, Rois Syuriah PCNU KH Yacub Mubarok, KH Maftuch Anyudi, KH Haedar Muhaiminan G, KH Isa Bahri, Jajaran PCNU Temanggung, FKPD, dan tokoh Temanggung lainnya.

Banyak hal yang menjadi amanah Kasatkornas dalam perhelatan tersebut. Kasatkornas Banser H Alfa Isnaeni berpesan jajarannya untuk senantiasa bisa satu komando dan taat kepada titah pimpinan Ansor maupun NU.

“Ansor Banser harus  tetap dalam satu komando dan selalu taat kepada titah pimpinan, Banser harus taat dan patuh kepada Pimpinan Ansor,” kata Alfa.

Dihadapan dua ribu lebih peserta Apel, ia kembali mengingatkan peran Banser sebagai benteng NKRI dan Ulama. “Tugas sahabat adalah mendakwah dan melindungi Ahlusunnah wal Jamaah An-Nahdliyah. Bila masih saja ada yang membid’ahkan amaliyah kita, kita tidak usah banyak memakai dalil untuk menghadapi orang tersebut, tangkap dan hadapkan dia kepada Kiai kita, biar dia berdebat dengan Kiai kita,” kata Alfa.

Pada kesempatan itu Ansor Temanggung juga mendeklarasikan ‘Posko Sahabat Pemilu’. Posko ini berfungi sebagai media komunikasi dan koordinasi terkait Pemilu tahun 2018, Posko ini juga bisa dimanfaatkan sebagai media untuk menerima keluhan dan aduan. Semisal ujaran kebencian, politik uang, atau kecurangan lainnya. Dari aduan tersebut kemudian ditindak lanjuti sesuai peraturan perundangan yang berlaku. Tak hanya itu Posko ini juga akan mengambil peran untuk pendampingan sebagaimana mestinya.

“Bila ada masyarakat yang merasa kurang mendapatkan haknya sebagai warga dalam masalah Pemilu, silahkan bisa hubungi Posko kami,” terang Sukron.

Pemilu merupakan agenda tahunan dalam rangka mensukseskan proses demokrasi di negara kita. Sehingga pemilu harus berjalan lancar dan tidak ada pihak yang merasa dirugikan pada proses pemilu tersebut.

“Posko ini sengaja dibentuk untuk mendukung suksesnya Pemilu 2018 dan memastikan berjalan tanpa mencederai proses pemilu dan setiap pihak yang terlibat,” tutup Sukron.

Untuk mempertajam peran Posko tersebut, Ansor Temanggung mengeluarkan 3 Poin komitmen. Diantaranya : 1) Mendukung dan Siap turut serta dalam suksesnya Pemilu 2018, 2) Menolak dengan tegas segala bentuk kecurangan dan Politik Uang serta mengecam terjadinya ujaran kebencian, Diskriminasi,  dan Sara, 3) Siap siaga membantu TNI / Polri menjaga kondisi masyarakat yang aman, damai, dan toleran. [dutaislam.com/Tim Cyber Ansor Temanggung/gg]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini