Selasa, 17 April 2018

Beredar Video Makam Saddam Husein Dibongkar Jasad Utuh, Benarkah?


DutaIslam.Com - Baru-baru ini beredar di media sosial sebuah video yang mengabarkan bahwa makam Presiden Irak Saddam Husain dibongkar dan diketahui jasadnya masih utuh. Benarkah demikian?

Caption yang beredar dalam video tersebut mengatakan bahwa beberapa waktu yang lalu kuburan Saddam Husein dibuka untuk dipindahkan ke desanya, namun mayatnya tetap utuh seperti baru dikuburkan meskipun telah berlalu 11 tahun lamanya.

Saddam Husain merupakan Presiden Irak yang berkuasa dari sejak Juli 1979 sampai Maret 2003. Ketika Amerika Serikat melakukan invasi ke Irak, beliau kemudian diburu oleh pasukan sekutu dan akhirnya ditemukan pasukan AS sedang bersembunyi dalam lubang di sebuah rumah pertanian pada Desember 2003. Saddam dieksekusi tiga tahun kemudian pada 30 Desember 2006, usai menjalani persidangan.

Berikut video yang beredar itu:


Berdasarkan analisis dutaislam.com, Selasa (17/04/2018), sejauh ini belum ditemukan berita setempat terkait pembongkaran makam Saddam Husain yang dipindah ke desanya, dan jasadnya masih utuh.

Sebagai pertimbangan, perlu diketahui bahwa pada tahun 2015 lalu, bangunan makam Saddam Husain telah dirobohkan. Ini link informasi terkait: http://www.elfagr.com/1681408

Ini keadaan makam Saddam Husain ketika itu: https://m.youtube.com/watch?v=AIEulPbn3xU 

Adapun keadaan bagunan makam sebelum dirobohkan adalah seperti ini: https://m.mobtada.com/details/220253

Nah kalau video kemarin dikatakan dibongkar, kapan kejadian pastinya? Kalau iya menurut mereka, kok bangunannya utuh? Jangan-jangan video itu sebelum pemakaman, karena kain kafannya masih segar belum ada kena tanah. [dutaislam.com/gg]

Baca: HTI, Indonesia, Libya, dan Suriah
Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini