Rabu, 25 April 2018

Alumni 212 Mulai Jinak, Secara Politik Mereka Kalah Telak, Ini Alasannya

Foto pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Alumni 212 yang viral di Medsos. Foto: Istimewa
DutaIslam.Com - Pertemuan Alumni 212 dengan Presiden Joko Widodo, Ahad (22/04/2018) bocor ke publik. Entah siapa yang membocorkan pertemuan tersebut.

Namun, sejumlah media telah ramai-memberitakan pertemuan presiden dengan kelompok yang selama ini dikenal garang terhadap pemerintah tersebut. Akibat bocornya pertemuan tersebut, kini mereka menjadi sorotan.

Mengomentari hal itu, aktivis NU sekaligus pengamat politik, Ayik Heriyansyah, mengatakan bahwa secara politik PA 212 telah kalah telak. Setelah pertemuan itu, dia menduga isu Jokowi anti Islam atau isu PKI kemungkinan juga juga akan berakhir.

"Kalau meminjam istilah Ariel Noah, setelah sowan ke Jokowi, ulama PA 212 hilang separuh nyawanya," ucap Ayik tertawa, Rabu (25/04/2018).

Namun demikian, Ayik menilai pertemuan itu tidak lantas membuat PA Alumni 212 bersatu. Sebaliknya, perpecahan mereka terlihat semakin tajam. Misalnya, sebagaimana telah diketahui, selain ada Presidium 212, juga ada Persaudaraan Alumni 212.

"Secara politik, PA 212 kalah telak. Isu Jokowi anti Islam dan PKI sirna sudah. Sedangkan alumni 212 malah makin tajam perpecahannya. Presidium Vs Persaudaraan," ungkapnya.

Soal politik dengan pemerintah, "Beres, PA 212 sudah jinak," katanya [dutaislam.com/pin]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini